Banggai Lulus Asessment Smart City

Foto:Diskominfo Banggai

BANGGAIPOST, Luwuk-Kabupaten Banggai, dinyatakan lulus dalam Asessment Smart City, untuk pendampingan penyusunan masterplan smart city tahun 2022.

Diketahui, Asesment Smart City merupakan program yang digelar Kementrian Komunikasi dan Informatika.

Hal tersebut tertuang dalam surat dengan Nomor B-855/DJAI/AI.01.02/09/2021, Tanggal 3 September 2021 perihal undangan mengikuti penilaian (Assessment), dalam rangka program gerakan menuju Kota Cerdas (Smart City), yang telah diselenggarakan secara daring tanggal 1-5 November 2021.

“Dari 88 peserta kabupaten/kota yang mengikuti asesmen dimaksud, telah dipilih lima puluh (50) Kota/Kabupaten untuk menyusun masterplan kota cerdas (smart city), salah satunya Kabupaten Banggai,” tutur Kabid Hubungan Media dan Sumberdaya Komunikasi Publik, Ronal Rizal Putje. S.IP, Jumat (7/1).

Baca Juga :  Pemda dan DPRD Banggai Tandatangani Rancangan KUPA-PPAS APBD Perubahan

Dengan demikian, Kabupaten Banggai akan diberikan pendampingan dari TIM ahli kementrian kominfo, untuk menyusun master plan Smart City.

Selanjutanya Kabupaten/Kota yang terpilih menyusun master plan kota cerdas (smart city), untuk mempelajari draf Nota Kesepakatan Bersama antara Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika dengan Pemerintah Daerah Kota/Kabupaten tentang Implementasi Gerakan Menuju Kota Cerdas (Smart City). (DK)