116 Pejabat Fungsional di Lantik 

BANGGAI POST, BALUT- Bupati Banggai Laut, Sofyan Kaepa Lantik dan ambil sumpah jabatan fungsional melalui penyetaraan jabatan. Sebanyak 116 pejabat fungsional yang dilantik dari 155 jabatan yang di rekomendasi Kemendagri. Tersisa 39 jabatan belum dilaksanakan pelantikan yang terdiri 25 jabatan menunggu pertimbangan teknis dan 13 jabatan kosong dan 1 jabatan kasubid pengesahan SPJ berubah menjadi Kasubid penatausahaan belanja langsung di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda). Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilangsungkan di gedung Ali Hamid, Jum’at (31/12).

Dalam sambutannya Bupati Sofyan Kaepa mengungkapkan pelantikan dilakukan sebagai bentuk upaya pembinaan karir ASN. Dan Pelantikan berdasarkan sistem merit. Sistem ini berdasarkan keadilan, kemampuan, prestasi, dan kinerja sebagai landasan dalam proses rekrutmen, penggajian, pengembangan, promosi, retensi, disiplin, dan pensiun pegawai.
“Ini bukan hukuman jabatan, tetapi ini aturan dan strategi pemerintah dalam meningkatkan kinerja aparatur sipil negara,” terang Bupati.
“Bukan saya yang nilai tetapi ada panitia yang menilai. Mulai hari ini tunjukan kinerja bapak/ibu jika memenuhi syarat angka kreditnya terpenuhi berarti bisa dilantik. Tidak ada itu Bupati Keluarga saya. Jika ingin naik perbaiki kinerja, naikan angka kredit,” tegas Bupati.

Ia juga mengungkapkan, pelantikan hari ini merupakan pelantikan terakhir di tahun 2021. Januari 2022 akan ada pelantikan lagi. Karna masih banyak jabatan yang kosong belum terisi.
“Januari akan ada pelantikan lagi, silakan tingkatkan angka kreditnya. Jika memenuhi angka kredit akan naik jabatan,” tuturnya. (IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *