Direktur Event Daerah Kemenparekraf Buka Festival Malabot Tumbe

TERKESAN: Direktur Event Daerah dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia, Reza Pahlevi, membuka Festival Molabot Tumbe Sabtu (4/12) malam di taman kota Banggai. Dia terkesan atas upaya yang dilakukan Pemkab Banggai Laut.


BANGGAI POST, BALUT– Festival Malabot Tumbe dibuka secara langsung oleh Direktur Event Daerah dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia, Reza Pahlevi, Sabtu (4/12) malam di taman kota Banggai.

Dalam kesempatan tersebut, Reza Pahlevi mengatakan, bahwa kemenparekraf RI selalu mendorong agar pariwisata dan ekonomi kreatif dapat segara bangkit melakukan inovasi adaptasi dan kolaborasi.
Dirinya juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah Kabupaten Banggai Laut yang terus berupaya memajukan masyarakatnya dan meningkatkan ekonomi masyarakat melalui sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.
“Kami sangat berkesan atas upaya-upaya dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Banggai Laut. Sinergitas kolaborasi baik Pemerintah Kabupaten Banggai bersaudara pemerintah provinsi dan tentunya kami di pemerintah pusat. Kami siap mendukung dan atas upaya-upaya yang dilakukan oleh bapak bupati beserta seluruh jajaran,” katanya.

Baca Juga :  Hadiri Pemaparan Visi Misi Capresma- Cawapresma, Ini Penegasan Rektor Untika

“Kita juga berdoa agar Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati, tetap sehat selalu. Sehingga dapat mengawal kemajuan daerah Kabupaten Banggai Laut,” ucap Reza.

Pria kelahiran Aceh itu juga menyampaikan, bahwa setiap kegiatan event yang dilaksanakan diharapkan memiliki nilai kreatif. Dan juga diharapkan festival Malabot Tumbe menjadi bagian dari Kharisma Event Nusantara (KEN).
“Mudah-mudahan event ini dapat terus dilaksanakan dan menjadi event tahunan dan mudah-mudahan juga tetap menjadi bagian daripada Kharisma event Nusantara,” tutur Reza.

Pembukaan festival Malabot Tumbe dimeriahkan dengan tari kolosal Banggai “The Land Of Kingdom” mahakarya putra-putri daerah Banggai. (IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *