Milad Ke-5, Perwis Banggai Gelar Jumat Berkah di Tobiombong

Ketua Umum Perwis Banggai, Hj.Sulianti Murad,SH,.MM saat menyerahkan Sembako kepada Tokoh Masyarakat Tobiombong, Pesawat, Jumat (3/12).[Foto:Istimewa]

 

BANGGAIPOST,Batui Selatan- Memperingati Miladnya yang ke-5, Persatuan Wanita Islam (Perwis) Kabupaten Banggai menggelar Jumat Berkah di Dusun Tobiombong, Kecamatan Batui Selatan, Jumat (3/12).

Akses menuju wilayah itu ditempuh dengan jarak cukup panjang. Untuk sampai ke tujuan, Organisasi sosial keagamaan yang dipimpin Hj. Sulianti Murad itu harus menyeberangi sungai, serta melalui sebuah jembatan (gantung).

Lelahpun seketika hilang, disaat masyarakat adat Tobiombong menyambut hangat kedatangan Ketua Umum Perwis bersama rombongan.

Suasana penuh keakraban terjalin ketika pengurus Perwis memasuki sebuah tempat penyambutan. Senyum bahagia anak-anak Tobiombongpun mewarnai kedatangan Hj.Sulianti Murad dan sejumlah pengurus.

Baca Juga :  Pengamanan Jalur Laut, Polisi Pantau Aktivitas di Pelabuhan Rakyat Luwuk Banggai

Maklum, Perwis Banggai dimata komunitas adat Tobiombong bukanlah sesuatu yang baru, melainkan telah menjadi bagian dari kehidupan mereka (Dikenal.red). Sebab, kunjungan ke Tobiombong telah dilakukan Perwis sebelumnya, dengan menggelar sejumlah kegiatan sosial-keagamaan di wilayah itu.

Usai memberikan sambutan, Ketua Umum Perwis Hj.Sulianti Murad,SH,.MM, bersama pengurus lainnya membagikan sembako kepada warga. Khusus anak-anak, Perwis Banggai membagikan makanan dan minuman penambah Gizi, seperti Susu, dll.

Perwispun menjamu warga dengan agenda makan bersama melalui hidangan yang telah disiapkan dalam sebuah meja. Setelah itu dilanjutkan dengan diskusi. Sejumlah wargapun menyampaikan aspirasi mereka kepada Ketua Umum Hj.Sulianti Murad. (NS)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *