Peringati HUT PGRI, Bupati Sofyan Ajak Semua Guru Bergerak Dengan Hati

BANGGAI POST, BALUT- Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa bersama OPD di lingkup pemerintah Kabupaten Banggai Laut, Forkopimda serta ratusan guru menggelar upacara Hari Ulang Tahun Ke 76 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2021. HUT PGRI kali ini mengusung tema “Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Bupati Sofyan Kaepa bertindak sebagai pembina upacara dalam sambutannya mengatakan 76 tahun sudah kita menyapa guru serta segenap pelaku pendidikan lainnya. Namun, hampir dua tahun terakhir ini wajah pendidikan Indonesia sedikit kusam dan lebih mengerut dari pada tahun-tahun sebelumnya. Oleh karena, terkena imbas pandemi covid-19 yang melanda seluruh dunia.
“Kondisi ini membuat para guru terus berupaya untuk beradaptasi dengan situasi, kondisi serta sistem belajar-mengajar. Guna membantu dan mengantar para siswa ke gerbang pintu masa depan dengan ilmu pendidikan yang bermanfaat,” terangnya.

Sambung Bupati, lahirnya sistem pembelajaran daring, pembelajaran jarak jauh, hingga pembelajaran tatap muka dengan kondisi terbatas, tidak mematahkan semangat para guru untuk bisa terus mengabdi pada negara.
“Pandemi merupakan suatu ujian yang mengajak kita untuk memetik hikmah terkait dengan pendidikan. Para guru Indonesia giat dan aktif mencari solusi terbaik demi berlangsungnya pembelajaran di masa pandemi,” terang Bupati Sofyan.
“Sikap positif dan semangat pantang menyerah adalah sebuah keteladanan untuk anak-anak didik kita, para penerus bangsa,” tambahnya.

Baca Juga :  UPDATE Covid-19: Hari Ini 13 Mei Banggai Bertambah 1 Kasus Baru

Dengan semangat juang yang tinggi dan kesabaran, Bupati Sofyan Kaepa memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua guru, tenaga kependidikan, pada pemangku kepentingan pendidikan yang telah menciptakan perubahan dan inovasi yang sangat luar biasa selama dalam pandemi ini.
“Pembelajaran tetap terus berjalan meski dengan segala keterbatasan. Para orang tua harus sadar akan pentingnya membimbing anak di rumah dan guru harus sadar akan pentingnya teknologi sebagai akselerator pendidikan. Pendidikan adalah investasi berharga di dunia dalam membangun SDM yang semakin maju ke depan,” tuturnya.
“Mari kita gaungkan semangat kepedulian dengan balutan sikap optimis untuk kembali memulihkan negeri ini, khususnya Kabupaten Banggai Laut. Kita sudah rindu melihat wajah pendidikan Indonesia kembali tersenyum. Bergeraklah dengan hati, lalu bersatu demi memulihkan pendidikan,” tutup Bupati Sofyan Kaepa. (IK)

Baca Juga :  Dinas Koperasi dan UMKM Gelar Pelatihan Pengolahan Ikan dan Pengemasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *