Pengamanan Pilkades Serentak, Ini Pesan Kapolres Banggai Bagi Seluruh Anggotanya

Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, memberikan arahan kepada anggotanya untuk terus meningkatkan situasi kamtibmas di wilayah tugas masing-masing.[Foto: Humas Polres Banggai]

 

BANGGAIPOST,Luwuk- Agenda Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 semakin dekat, selaku pemangku tugas keamanan dan ketertiban Polres Banggai sejak jauh hari telah melakukan sejumlah langkah termasuk antisipatif.

Pada apel pagi, Senin (25/10/2021) Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, memberikan arahan agar seluruh jajaran terus meningkatkan situasi kamtibmas di wilayah tugas masing-masing.

“Pilkades ini sangat rentan, tapi bukan berarti tidak bisa diamankan. Lakukan pengamanan dengan sebaik mungkin khususnya di Polsek jajaran berupa meningkatkan situasi Kamtibmas,” ucap periwa dua melati ini.

Baca Juga :  SMP 2 Pagimana Matangkan Persiapan Ikut Kema Prestasi di Toili

AKBP Satria juga memerintahkan agar jajarannya mengenali situasi melalui deteksi dini, termasuk bekerjasama dengan penyelenggara dan calon kadesnya dalam upaya menjaga kamtibmas.

“Ingatkan, kita semua bersaudara sebagai keluarga besar masyarakat Kabupaten Banggai, kemudian kepada penyeleggara diingatkan harus professional dan netral dalam menjalankan tugasnya,” tegas Kapolres.

Selain itu, Kapolres Banggai juga menegaskan, agar para calon Kades taat pada aturan dan tidak melanggar hukum. Sebab, tidak ada hal-hal yang bisa membenarkan satu pelanggaran hukum.

“Siapapun yang melakukan pelanggaran hukum tetap ada konsekwensi atas pelanggaran hukum itu. Dan tugas kita memastikan peneggakkan hukum secara tepat, tegas dan terukur,” tegas perwira pangkat dua melati ini.

Baca Juga :  Bupati Banggai Izinkan Pawai Takbir Gunakan Kendaraan Bermotor, Sebelumnya Gunakan Obor

AKBP Satria menambahkan, terciptanya situasi aman dan kondusif, bukan hanya dapat dirasakan oleh masyarakat saja, tetapi dapat dirasakan juga oleh anggota Polri.

“Laksanakan tugas kepolisian dengan tulus dan ikhlas serta sebaik mungkin sehingga situasi akan tetap dalam keadaan aman dan nyaman,” pungkas AKBP Satria.(Hmp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *