Pemda Akui Perwis Banggai Organisasi Paling Aktif

Drs.Alfian Djibran,MM

 

BANGGAIPOST,Luwuk- Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai mengakui salah satu organisasi paling aktif dalam menyelenggarakan kegiatan sosial keagamaan di daerah ini adalah Perwis.

Pernyataan tersebut disampaikan Assisten II Setdakab Banggai Drs. Alfian Djibran,MM, saat mewakili Bupati menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggaran Perwis di Masjid Baitul Aziz, Kelurahan Karaton, Sabtu (23/10).

Dalam sambutannya, Alfian yang juga ketua PHBI mengapresiasi seluruh kegiatan yang dilakukan Perwis untuk membantu masyarakat di daerah ini.

“Atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Ketua Umum Perwis Sulianti Murad bersama anggotanya yang telah berkontribusi sebagai salah satu organisasi paling aktif, dan tak pernah absen dalam menggiatkan kegiatan sosial keagamaan,”ujarnya.

Di kesempatan itu, Assiten II berharap melalui momentum Maulid Nabi Muhammad SAW, umat Muslim dapat mengambil hikmah yang mendalam tentang apa yang telah di contohkan Rasulullah SAW untuk diteladani dalam kehidupan sehari-hari.

“Mari kita mengambil hikmah, dan tetap konsisten meneladani Rasulullah. Sangat merugi kita sebagai umat Islam jika tidak meneladani Nabi Muhammad SAW. Apa yang telah disampaikan ustad selaku penceramah saat ini agar dapat kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari,”tuturnya.

Tidak hanya itu, menutup sambutannya, Alfian berpesan agar masyarakat di daerah ini tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang dianjurkan pemerintah.

“Pademi belum berakhir, hendaknya kita tetap waspada dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah,”pungkasnya. (NS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *