Pameran AEO 2021, Banggai Laut Juara I Kategori Komoditi Unggulan Khusus

Kepala Dinas PTSP Banggai Laut, Abdi Kamindang saat menerima penganugera han  APKASI Otonomi Expo (AEO) 2021 kategori Komoditi Unggulan Khusus. [Foto:Istimewa]

BANGGAI POST, BALUT- Suatu kebanggaan bukan hanya saja dirasakan pemerintah Kabupaten Banggai Laut tetapi sudah tentu juga dirasakan oleh seluruh masyarakat Banggai Laut. Pasalnya, Kabupaten yang akan memperingati HUT ke-8 pada bulan Desember nanti meraih prestasi yang membanggakan pada pameran Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo (AEO) 2021.

Pameran yang berlangsung selama tiga hari di JCC Jakarta, menempatkan Kabupaten Banggai Laut sebagai juara I (satu) dalam kategori komoditi unggulan khusus. Penganugerahan di berikan kepada Dinas PTSP selaku dinas teknis penanggungjawab pameran APKASI Otonomi Expo (AEO) Kabupaten Banggai Laut. Pameran di tutup lansung oleh mentri BUMN, Erick Thohir,  Jum’at (22/10).

Kepala Dinas PTSP, Abdi Kamindang yang menerima anugerah tersebut, saat dihubungi via aplikasi WhatsApp mengatakan, bahwa apa yang diraih Kabupaten Banggai Laut merupakan kerjasama semua pihak, baik yang hadir secara langsung di lokasi kegiatan maupun yang tidak hadir. Dan semuanya juga tidak terlepas dari tangan dingin Pak Bupati dan Wakil Bupati serta Sekretaris Kabupaten.
“Intinya ini kerja keras semua pihak, terutama pak Bupati yang selalu mensupport dan memberikan dukungan kepada kami dan seluruh OPD yang terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung,” katanya, Jum’at (22/10).
“Dengan adanya pameran ini, Banggai Laut bisa mempromosikan potensi-potensi unggulan daerah di tingkat nasional,” tutur Abdi.

Mantan Kabag Hukum Setda Banggai Laut juga mengatakan, Banggai Cardinal Fish (BCF) menjadi primadona selama pameran. Adanya maskot ikan nasional di stand Banggai Laut itu, banyak pengunjung yang datang. Hal itulah yang kemudian menjadikan Kabupaten Banggai Laut meraih juara pertama kategori komoditi unggulan. “Ikan Cardinal yang menjadi perhatian para pengunjung,” katanya.

Dia juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan yang terbaik selama pameran berlangsung. Dan semoga kedepan Kabupaten Banggai Laut terus berpartisipasi dalam kegiatan yang berskala nasional.
“Terima kasih kepada Pak Bupati Bapak Sofyan Kaepa, Pak Wakil Bupati Bapak Ablit H Ilyas, Pak Sekab Bapak Ruslan, teman-teman OPD ada Dinas Perikanan, Dinas Pertanian, Dinas Pariwisata, Dinas Koperindag, teman-teman Dekranasda, Pengrajin UMKM, Sekretaris PTSP serta tim PTSP dan semua pihak,” tutur Abdi. (IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *