Hari Pertama AEO 2021, Stand Banggai Laut Dapat Kunjungan Mendagri

Stand Kabupaten Banggai Laut saat dikunjungi Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.[Foto:Istimewa]

 

BANGGAI POST, BALUT- Pemerintah Kabupaten Banggai Laut ambil bagian dalam kegiatan Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo (AEO) 2021 yang dilaksanakan di JCC Jakarta mulai Rabu (20/10) sampai dengan Jum’at (22/10).

Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa, hadir secara langsung dalam pembukaan yang dilaksanakan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Beberapa produk UMKM lokal, hasil perikanan, pertanian serta potensi pariwisata menjadi magnet para pengunjung. Apalagi kehadiran maskot ikan hias nasional Banggai Cardinal Fish menjadi magnet tersendiri.

Hari pertama pameran APKASI Otonomi Expo (AEO) 2021, stand Kabupaten Banggai Laut langsung dikunjungi Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Baca Juga :  Desa Tontouan Banggai Jadi Kampung KB Berkualitas, Ini Harapan Pemerintah Kecamatan

Kehadiran mantan Kapolri tersebut disambut Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa yang didampingi Kepala-kepala OPD yang ikut dalam kegiatan tersebut.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Banggai Laut menjelaskan kondisi daerah dan potensi yang dimiliki Kabupaten paling timur di Provinsi Sulteng.
“Pak Menteri tertarik dengan Banggai Laut dan berkeinginan mengunjungi. Kita berdoa semoga Pak Menteri bisa hadir di Banggai Laut,” tutur Bupati Sofyan.

Kegiatan AEO 2021 tersebut dibuka langsung oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo, serta dihadiri sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, serta diikuti seluruh Bupati se-Indonesia, baik secara langsung maupun virtual.

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan AEO 2021.

Baca Juga :  Hasil Penggeledahan Ditemukan Puluhan Botol Cap Tikus, Wanita Pemilik Kios Diamankan Polisi

Menurut Presiden, kegiatan AEO 2021 dapat menggerakkan perekonomian, dimasa pandemi Covid 19 saat ini.

Presiden meminta para kepala daerah untuk terus meningkatkan volume ekspor dengan memfasilitasi para pelaku usaha untuk agresif memanfaatkan peluang ekspor yang ada.
“Mulai didorong produk apapun didorong untuk berani berkompetisi memanfaatkan peluang ekspor yang ada sehingga membuat produk kita dikenal dan kompetitif di pasar global,” kata Presiden. (IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *