Pemda Banggai Laut Terus Pacu Akselerasi Vaksinasi dan Pemulihan Ekonomi

Bupati Sofyan Kaepa


BANGGAI POST, BALUT– Pemerintah Kabupaten Banggai Laut terus menerus memacu akselerasi vaksinasi untuk masyarakat umum. Itu dilakukan agar herd imunity atau kekebalan komunal cepat terbentuk.

Bupati Sofyan Kaepa mengatakan, akselerasi vaksinasi terus dilakukan agar pengendalian covid-19 di daerah yang dipimpinnya itu tetap terkendali.

Selain itu, Bupati tidak hentinya-hentinya mengajak masyarakat agar jangan takut dan khawatir untuk divaksinasi, mengingat vaksinasi itu penting agar memiliki imun tubuh yang kuat.

Vaksinasi ini merupakan salah satu cara terefektif untuk meningkatkan imun dalam melawan virus. Vaksinasi covid-19 yang saat ini sedang dijalankan pelaksanaannya bertujuan untuk membangkitkan sekaligus menggerakkan ekonomi masyarakat di masa pendemi.

Pemulihan ekonomi di masa pagebluk Covid-19, kata Bupati, akan terus berlanjut. Solidnya perlindungan sosial yang masif dan stimulus yang digeber Bupati Sofyan membuat perlahan ekonomi Banggai Laut membaik.

Sementara itu, perluasan perlindungan sosial, bantuan koperasi dan dukungan bagi pelaku UMKM untuk membantu ekonomi masyarakat tak hentinya-hentinya dilakukan.

Ia mengatakan, Pemerintah Banggai laut akan terus fokus pada upaya pengendalian pandemi, melindungi kesejahteraan masyarakat dan mendorong pemulihan ekonomi. serta terus meningkatkan daya saing. Berbagai kebijakan yang dilakukan ini diharapkan mampu mengatasi pagebluk sehingga proses pemulihan ekonomi pun dapat berjalan dengan baik.

“Saya senang melihat antusiasme masyarakat ikuti vaksinasi ini, oleh karenannya terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut menyukseskan pelaksanaan vaksinasi massal ini,” pungkas Bupati. (IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *