Dua Desa di Kecamatan Bokan Kepulauan Dapat Beras Bantuan Cadangan Pangan

SIMBOLIS : Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa saat menyerahkan bantuan beras pada penerima bantuan yang ada di Desa Bungin dan Desa Toropot Kecamatan Bokan Kepulauan. (FOTO MOHAMAD IKBAL/BANGGAI POST)


BANGGAI POST, BALUT– Setelah enam kecamatan mendapat beras bantuan cadangan pangan provinsi Sulteng dan bantuan pembangunan lumbung pangan masyarakat dana DAK Kabupaten Banggai Laut tahun 2021. Kali ini giliran kecamatan Bokan Kepulauan yang menerima bantuan tersebut. Dua desa di kecamatan Bokan Kepulauan yang mendapatkan bantuan yakni Desa Bungin 80 KK dengan jumlah 219 Jiwa, 657 kg dan Desa Toropot 220 KK dengan jumlah 783 Jiwa, 2.349 kg. Total bantuan total 3.006 kg.

Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan tidak melihat apa dia nomor satu, dua, tiga ataupun empat pada saat pilkada kemarin. Tetapi yang menerima bantuan merupakan benar-benar yang berhak menerima. Karna saat ini tidak adalagi nomor-nomor, yang ada semua masyarakat Banggai Laut. “Siapa yang berhak itu yang menerima maka itu yang menerima,” kata Bupati Sofyan.

“Kita semua bersatu untuk membangun daerah ini. Tinggal semua perbedaan, mari bersatu memberikan yang terbaik untuk daerah kita,” tambahnya.

“Kita semua harus membuktikan bahwa kita mampu untuk membangun daerah ini tetapi bukan dengan segala cara tetapi harus prosedural,” ucapnya.

Diakhir sambutannya, orang nomor satu di Kabupaten Banggai Laut itu meminta doa kepada masyarakat Bokan Kepulauan. Agar diberikan kesehatan dan tetap istiqamah dalam menjalankan amanah sebagai Bupati.
“Tegur jika saya salah mengeluarkan kebijakan, keputusan dan doakan saya biar tetap sehat. Semoga nantinya keputusan kebijakan yang benar-benar pro rakyat,” tutur Bupati Sofyan.

Setelah menyerahkan bantuan beras, Bupati juga meletakan batu pertama pembangunan lumbung pangan masyarakat Desa Bungin Kecamatan Bokan Kepulauan. (IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *