Hore, Jembatan Mampaliasan Akhirnya Bisa Digunakan

SUDAH BISA DILEWATI: Nampak Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa saat menyaksikan puluhan kendaraan roda dua dan tiga melewati jembatan mampaliasan, Rabu (22/9) sore. (FOTO MOHAMAD IKBAL/BANGGAI POST)


BANGGAI POST, BALUT– Setelah satu tahun dikerjakan oleh pihak ketiga, akhirnya jembatan mampaliasan bisa digunakan kembali. Meski sebenarnya secara fisik dilapangan belum rampung 100 persen. Tetapi karna kondisi jembatan alternatif yang sudah diragukan, akhirnya Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa dan melalui pandangan tehnis dari dinas PUPR, jembatan mampaliasan sudah mulai di lalui, Rabu (22/9) sore.

Walaupun sudah bisa dilalui, tetapi jembatan tersebut untuk sementara waktu hanya bisa dilalui kendaraan roda dua dan tiga. Sedangkan roda empat masih melewati jembatan alternatif. “Untuk saat ini baru roda dua dan tiga saja. Sambil kita perbaiki juga jembatan alternatif dan mengingat umur konstruksi bangunan belum siap menerima beban yang berat jadi kendaraan roda empat belum bisa lewat,” kata Kadis PUPR Banggai Laut Basuki Mardiono.

Baca Juga :  Tindakan Tegas, Acara Pernikahan di Dua Hotel di Bubarkan Polisi

“Kendaraan roda empat kemungkinan akan bisa lewat 10 atau 14 hari kedepan,” ungkap mantan Kabag Ekbang Banggai Laut itu.

Disamping itu juga Basuki mengatakan, bahwa selama proses pekerjaan belum 100 persen selesai, buka tutup jalur jembatan mampaliasan akan di berlakukan. Hal ini dilakukan guna menjamin keselamatan berkendaraan. “Jembatan akan di buka pagi hari pukul 06.00 dan akan di tutup pada pukul 22.00. Ini dilakukan karna masih ada beberapa pekerjaan yang harus dikerjakan dan menjaga keselamatan dalam berkendaraan,” terangnya.

Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa turun langsung mempersilakan pada para pengendara roda dua dan tiga untuk melewati jembatan mampaliasan. Dan meminta kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati melewati jembatan tersebut. “Ini belum sepenuhnya rampung, hanya sudah bisa dilewati roda dua dan tiga saja. Untuk kendaraan roda empat bersabar dulu,” tuturnya. (IK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *