Bentuk Karakter Anggota Polri, Polres Banggai Rutinkan Binrohtal

Foto: Humas Polres Banggai

BANGGAIPOST,Luwuk-Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, terus berupaya meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggotanya kepada Tuhan YME, salah satunya dengan mengadakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal).

Pada Senin (3/8), seusai apel pagi, personil Polres Banggai rutin melaksanakan pembinaan Binrohtal. Kegiatan ini merupakan program rutin setiap minggunya.

Kegiatan Binrohtal ini dibagi menjadi tiga tempat sesuai dengan keyakinan masing-masing, personil beragama muslim melaksanakan di Aula Maleo, Nasrani di Posko Polres sedangkan untuk personil beragama hindu di ruang Satpas.

AKBP Satria mengatakan, program Binrohtal ini sebagai wadah untuk membentuk karakter angggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga citranya di mata masyarakat menjadi lebih baik,“Binrohtal ini bertujuan untuk membentuk karakter Anggota agar menjadi lebih baik, dan sadar bahwa agama merupakan alat kontrol diri,” ucap AKBP Satria.

Baca Juga :  KKN-PPM Untika Usung Konsep Edukasi Tata Kelola BUMDes

Sehingga, kata AKBP Satria, melalui program ini diharapkan dapat mencegah anggota berperilaku menyimpang yang bisa mencoreng organisasi kepolisian di mata masyarakat,“Melalui kegiatan Binrohtal ini diharapkan anggota dapat bertugas sesuai hati nurani serta ikhlas dalam melayani masyarakat,” ucap AKBP Satria.

Program Binrohtal ini tak hanya di lingkungan Polres saja, namun dilaksanakan di wilayah Polsek jajaran dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.(NS/Hmp)

Respon (2)

  1. 5.1 Sediaan tersebut tidak terdapat di pasaran secara komersial.
    5.2 Pembancuhan sediaan ekstemporaneus hendaklah dilakukan dalam premis
    yang mematuhi Garis Panduan Penanda Aras Farmasi Komuniti.
    5.3 Pembancuhan sediaan ekstemporaneus adalah pilihan terakhir setelah ahli farmasi berlesen mempertimbangkan faedah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.