Bupati Banggai Monitoring Penanganan Covid-19 di Dua Kecamatan

BANGGAIPOST,Luwuk- Bupati Banggai Ir. H. Amirudin didampingi Wakil Bupati Drs. H. Furqanuddin Masulili memonitoring sekaligus mengevaluasi penanganan Covid-19 di dua Kecamatan, Rabu (1/9).

Dua kecamatan yang dikunjungi Bupati yakni, Kecamatan Nambo dan Kintom.

Disela-sela kegiatan monitoring, Bupati Banggai H. Amirudin berharap kepada Satgas Kecamatan agar fokus dalam penanganan Covid -19 di wilayahnya.

“Kami melakukan monitoring dan evaluasi ini bertujuan untuk melihat sejauh mana tindak lanjut Satgas Covid Kecamatan, dalam hal ini Camat, Lurah dan Kades Menangani persoalan Covid-19, serta menyingkronkan data yang di laporkan oleh Satgas Covid-19 Kabupaten dan data rill di Wilayah,” Kata Bupati.

Pandemi Covid-19 diakui sangat mengganggu, menggerus sendi-sendi kehidupan, serba kesulitan. Pemerintah susah, masyarakatpun susah. Beberapa hal mendasar yang termasuk dalam Program Prioritas Pemerintah Daerah belum sepenuhnya bisa terealisasi, dikarenakan fokus dalam penanganan Pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah kita saat ini, grafiknya secara Umum Menurun, Insya Allah di tanggal 6 Septembet nanti, saya berharap Kabupaten Banggai sudah berada di level 2, kita akan buka sektor ekonomi, Pariwisata serta sektor sektor lainnya yang sampai saat ini masih di batasi, akan tetapi tetap dengan Protokol Kesehatan yang ketat” tutur Bupati.

Untuk itu, Bupati meminta kepada para camat, Kades dan Lurah serta Satgas lainnya, untuk bersatu dan bersama sama melawan Pandemi Covid19.

Tegakkan protokol kesehatan yang telah di atur dalam maklumat penanganan Covid 19 yang telah disepakati bersama. Harus Fokus dan ikhlas dalam menghadapinya.

,”Dulu Bapak Ibu Camat, Lurah, Kades sangat loyal atas intruksi Bupati. Saya memaklumi itu, sebagai bentuk loyalitas dan komitmen bapak ibu terhadap atasan. Saat ini saya dan om Furqan sebagai Bupati dan Wakil Bupati yang hampir 3 bulan menjabat, hal yang sama yang harus bapak ibu lakukan ialah loyalitas, diantaranya mengikuti kebijakan yang telah kita sepakati bersama dalam penanganan Covid19 ini, serta mengikuti dan melaksanakan segala program program yang telah kami tuangkan dalam Misi kami, dan mengikuti arahan serta melakukan pelayanan yang terbaik untuk kepentingan masyarakat” tegas Bupati.

Tidak hanya itu, Bupatipun meminta kepada Camat, Lurah dan Kades, apabila ada yang Terkonfirmasi Covid19, untuk segera dikunjungi, dan diperhatikan. Ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah kepada mereka yang terpapar Covid-19.

,”Ada dana Desa menyangkut bantuan sembako untuk Covid19, ada Bantuan sembako di Dinsos, ada BLT, PKH dan berbagai bentuk bantuan bantuan lainnya, itu disalurkan, diberikan kepada mereka, tidak ada alasan untuk tidak memperhatikan masyarakat, saya mohon kepada bapak ibu Camat, lurah dan kades agar bekerja berpedoman pada visi misi kami,
Serta dalam penindakan agar lebih Humanis, jangan arogan kepada masyarakat, sekali lagi jangan arogan kepada masyarakat, kita ayomi mereka” pungkasnya.

Dikesempatan yang sama, Wakil Bupati Banggai H. Furqanuddin M menginginkan kepada masyarakat agar membudayakan penggunakan masker.

“Merubah budaya untuk memakai masker dalam kehidupan sehari hari itu sangatlah sulit, tidak semudah membalikkan telapak tangan, olehkarena itu diperlukan trik trik khusus dalam memahamkan masyarakat,”pinta Wabup.(NS/PRO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *