Dinas TPHP Serahkan Bantuan Alat Transportasi Roda Tiga Untuk Petani

BANGGAIPOST,Luwuk- Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai melalui Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan menyerahkan bantuan 4 unit kendaraan roda tiga Viar kepada Kelompok Tani, dihalaman kantor Dinas TPHP, Selasa (31/8).

Bantuan alat transportasi untuk mengangkut hasil pertanian itu diserahkan langsung oleh Kadis TPHP H. Jamhar Basir kepada 4 Kelompok Tani.

Kepada Banggai Post, Kepala Seksi Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perkebunan, Herman, mengatakan, bantuan sarana prasarana penunjang pertanian tersebut diserahkan kepada kelompok tani yang tersebar di dua Kecamatan, yakni Balantak Utara dan Simpang Raya.

Masing-masing, 2 Kelompok di Desa Ondoliang, 1 Kelompok di Desa Lokait, dan 1 Kelompok di Desa Gonohop,”Keseluruhannya ada 4 unit. Dan digunakan untuk mengangkut hasil pertanian yang tengah di kembangkan kelompok tani. Adapun anggarannya bersumber dari APBD Kabupaten Banggai,”jelasnya.

Baca Juga :  Pedagang Dilarang Jualan, DPRD Datangi Otoritas Pelabuhan, Cari Solusi

Sementara itu, Kadis TPHP H. Jamhar Basir berharap, bantuan yang diberikan tersebut agar dipergunakan sesuai peruntukkannya,”Dalam implementasi pamanfaatan bantuan ini, Dinas tetap melakukan pengawasan melalui Balai Penyuluh Pertanian (BPP),”tegasnya. (NS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *