51 Anggota Paskibraka Banggai Laut Dikukuhkan, Bupati: 7 Kecamatan Terwakilkan

Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa saat mengukuhkan Paskibraka, Selasa (15/8) malam.[Foto: Istimewa]

BANGGAIPOST, BALUT- Setelah menjalani pelatihan selama satu bulan lebih, 51 calon anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Kabupaten Banggai Laut tahun 2023 dikukuhkan.

Upacara Pengukuhan yang dilakukan di Gedung Ali Hamid dan Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepe sebagai pembina upacara, Selasa malam (15/8).

Dalam sambutannya Bupati Sofyan mengatakan, suksesnya pengukuhan Paskibraka ini dilihat ketika proses pengibaran di tanggal 17 Agustus 2023 nanti.

“Proses digembleng beberapa bulan belakangan ini akan sukses ketika proses pengibaran di tanggal 17 Agustus,” jelas Bupati Sofyan.

Orang nomor satu di Banggai Laut itu, menyampaikan 7 kecamatan di Kabupaten Banggai Laut terwakilan anggota paskibraka yang di kukuhkan malam ini.
“Ketika proses seleksi, wajibkan semua SMA, SMK/MA untuk ikut seleksi, dan alhamdulillah terwakilkan semua kecamatan,” katanya.

Ini menjadi tugas yang besar dan sebuah kehormatan sebagai anggota Paskibraka karena banyak diantara teman-teman yang lain berharap menjadi bagian dari pasukan tersebut.

Lebih lanjut Bupati Sofyan mengatakan, setelah melewati proses latihan yang ketat dengan tingkat disiplin dan mental yang tinggi diharapkan agar nilai-nilai kebaikan yang didapat bisa menjadi pegangan hingga meraih cita-cita.

“Yang mendaftar itu sekitar 254 orang, yang terpilih hanya 51 orang, kalian harus bangga pada malam hari ini telah dikukuhkan, artinya sudah sah menjadi Paskibraka,” ujarnya.

Selain itu, kedepan Bupati pastikan utusan Kabupaten Banggai Laut akan dikawal mengikuti seleksi Paskibraka di tingkat Provinsi ataupun Nasional.

“Tahun ini 2023 kita perwakilan Banggai Laut ada satu di Provinsi, insya allah kedepan bisa lebih, saya berusaha di tingkat Nasional,” ucapnya. (IK)