Pacu Realisasi PBB-P2, Bupati Warning Camat

BANGGAIPOST,Luwuk- Bupati Banggai Ir.H.Amirudin Tamoreka mewarning sejumlah Camat terkait masih rendahnya realisasi PBB-P2 dibeberapa desa yang belum mencapai target. Bahkan terdapat desa yang hingga saat ini dengan realisasi masih 0%.

,”Seluruh camat agar bekerja lebih giat memaksimalkan pemungutan PPB-P2. Bagi yang capai target tentunya akan kami beri reward,”tegas Bupati disela-sela Rapat Evaluasi Penerimaan Pajak Bumi, Bangunan Perkotaan dan Perdesaan (PBB-P2) yang digelar di ruang rapat umum Kantor Bupati, Kamis (19/8).

Disela-sela rapat, Bupati meminta laporan langsung realisasi penerimaan PBB-P2 di masing-masing kecamatan sesuai data yang dikantonginya.

Dari laporan yang dipaparkan sejumlah camat terdapat perbedaan data realisasi PBB-P2. Menyusul sejumlah wajib pajak membayarkan langsung via Bank.

Baca Juga :  Pelaku Percobaan Pemerkosaan Gadis 19 Tahun Di Kebun Sawit Tertangkap, Begini Kronologisnya

Bupatipun menekankan, bulan depan akan di laksanakan rapat serupa, dengan harapan data tersebut telah di singkronkan dan realisasi sudah harus capai target.

Menariknya dikesempatan itu, bupati merasa terpanggil untuk membayar lunas PBB-P2 untuk desa Kabua-kabua, dan Desa Lokait Kecamatan Simpang Raya,”Saya minta bukti pajaknya, dan saya akan bayarkan lunas 100 persen,”pinta Bupati. (NS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.