DPRD Segera Bahas Tiga Dokumen Penting

Patwan Kuba


BANGGAI POST, BALUT– Ada tiga agenda penting yang akan dibahas Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banggai Laut dalam bulan Agustus ini. Tiga agenda tersebut yakni Paripurna Pembahasan Kebijakan Umum Sementara Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA PPAS) 2022, Ranperda RPJMD 2021-2026 dan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) 2021. Ketiga dokumen tersebut telah diajukan oleh ke DPRD Banggai Laut. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bappeda Banggai Laut Teti Tangahu. Dirinya mengatakan, dua dokumen telah diserahkan ke DPRD pada hari Jumat (13/8).
“Dokumen KUA PPAS 2022 dan
Ranperda RPJMD 2021-2026 sudah masuk di DPRD,” katanya, Senin (16/8) di halaman Kantor Bupati Banggai Laut.

Sedangkan untuk dokumen Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) 2021 kata mantan Kadis Pertanian ini, akan diserahkan ke DPRD hari ini. “Rencananya akan diserahkan hari ini karna dokumennya sudah siap,” tuturnya.

Sedangkan itu Wakil Ketua I DPRD Banggai Laut Patwan Kuba saat dikonfirmasi hal tersebut membenarkan. Dan waktu dekat akan dilaksanakan paripurna pembahasan. “KUPA 2021 bisa dibahas kalau KUA PPAS 2022 sudah dibahas. Jadi KUA PPAS 2022 dan Ranperda RPJMD 2021-2026 yang di paripurnakan lebih dulu,” katanya.

Aleg asal partai Demokrat itu menuturkan, Dewan akan selalu mendukung semua program dan kebijakan yang dibuat Pemerintahan saat ini. Sehingga dirinya meyakini semua dokumen peraturan daerah yang masuk untuk dibahas dan ditetapkan oleh DPRD akan berlangsung cepat. “Mari bersama-sama kita membangun daerah Banggai Laut yang kita cintai,” tutur Patwan. (IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *