Bupati Sofyan Kaepa Kukuhkan 30 Anggota Paskibraka

FOTO BERSAMA: Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa bersama Wakil Bupati Banggai Laut Ablit H Ilyas, Wakil Ketua I DPRD Banggai Laut Patwan Kuba, unsur Forkopimda, pelatih dan instruktur dan 30 anggota Paskibraka yang baru selesai dikukuhkan. (MOHAMAD IKBAL/BANGGAI POST)


BANGGAI POST, BALUT– Sebanyak 30 Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Kabupaten Banggai Laut yang akan bertugas pada upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia besok, Selasa (17/08) dikukuhkan Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa. Pengukuhan Paskibraka digelar di Aula Kantor Bupati Banggai Laut dan turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni unsur Forkopimda dan Pimpinan DPRD serta unsur OPD di lingkup Pemkab Banggai Laut serta orang tua Anggota Paskibraka. Pasukan Paskibraka yang dikukuhkan, terdiri dari 16 putra dan 14 putri.

Dalam arahannya, Bupati Banggai Laut berharap anggota Paskibra yang akan bertugas pada Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-76 tanggal 17 Agustus 2021 tersebut dapat melaksanakan tanggungjawabnya dengan baik. Tugas dan tanggungjawab menjadi seorang anggota Paskibra menurutnya adalah sangat berat, karena memiliki tanggungjawab memperingati rangkaian mengenang kembali berkah perjuangan bangsa dan seluruh komponen, untuk meraih cita-cita kemerdekaannya 76 tahun yang lalu.
“Saya patut memberikan apresiasi kepada anak-anakku seluruh anggota Paskibra yang dengan penuh ketekunan dan kedisiplinan mengikuti latihan. Saya tahu ini bukan tugas yang ringan namun ternyata anak-anakku telah mampu melewati itu semua, dan ini tentunya patut mendapatkan penghargaan dan kebanggaan,” tandasnya.

Baca Juga :  Hasil Penggeledahan Salah Satu Kos di Kompleks Nyiur, Polisi Temukan 0,96 Gram Sabu

Dijelaskannya, menjadi anggota Paskibra Kabupaten Banggai Laut adalah kebanggaan pribadi, keluarga dan masyarakat. Banyak pemuda-pemudi berkeinginan untuk menjadi anggota Paskibra namun tidak semua memiliki kesempatan yang sama, karena penetapan keanggotaaanya dilakukan melalui proses rangkaian seleksi yang sangat ketat. “Yang melaksanakan tugas saat ini merupakan murni hasil seleksi tidak ada yang namanya titipan. Meski saya tau ada diantara kalian yang merupakan keluarga dekat saya. Dan Saya yakin serta percaya melalui tempaan disiplin dari para pelatih dan instruktur, kalian telah mengetahui dengan baik dan benar tata cara pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih, menjadi harapan seluruh masyarakat Banggai Laut,” katanya.

Bupati Sofyan Kaepa berharap anggota Paskibra dapat melaksanakan tugas dengan baik pada tanggal 17 Agustus 2021 nanti, karena khidmat tidaknya Upacara sangatlah ditentukan keseriusan dan kesiapan kalian di lapangan termasuk sinergi (kekompakan) derap langkah pasukan. “Kalian semua mewakili seluruh pemuda-pemudi Banggai Laut. Di pundak kalian tergambar tanggungjawab dan komitmen untuk meneruskan semua perjuangan pendahulu kita untuk membangun bangsa dan daerah. Ini adalah pengalaman dan sejarah dalam hidup anak-anakku sekalian yang tidak dimiliki oleh pemuda-pemudi yang lain,” pungkasnya.

Baca Juga :  Temui Menteri Pertanian, Bupati Banggai Siap Genjot Integrated dan Family Farming di Lahan 1000 Ha

Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini sama dengan tahun lalu. Upacara akan digelar secara terbatas dengan mengutamakan keselamatan dan kenyamanan di masa pandemi Covid-19. (IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *