ESSA PT. PAU Serahkan Bantuan Oxygen Concentraktor Untuk Penanganan Covid-19

BANGGAIPOST,Luwuk-ESSA PT.Panca Amara Utama (PAU) menyerahkan bantuan sebanyak 4 unit Oxygen Concentraktor untuk penanganan Covid-19 di daerah ini.

Bantuan alat penghasil Oxygen tersebut di terima langsung oleh Wakil Bupati Banggai Furqanuddin Masulili dihalaman kantor Bupati Banggai, Senin (9/8).

Tak menunggu lama, Wakil Bupatipun menyerahkan Oxygen Concentraktor kepada Ketua Satuan Petugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Banggai Drs.Alfian Djibran,MM.

Dari ketua Satgas Covid-19, bantuan itu kemudian diserah terimakan kepada Kepala Dinas Kabupaten Banggai Dr.dr.Anang S.Otoluwa, untuk segera digunakan terkait penanganan pasien yang terpapar Covid-19.

Agenda selanjutnya dilakukan penandatanganan Berita Acara serah terima bantuan antara kedua belah pihak yakni PT. PAU dan Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai.

Baca Juga :  Pengurus DPC KAI Banggai Resmi Dilantik

Managemen PT. PAU yang di wakili oleh Manager Eksternal Relasi dan Security Hermawan Adi mengatakan, PAU saat ini mendonasikan bantuannya berupa oxygen concentraktor untuk membantu penanganan pasien Covid-19 di Kabupaten Banggai.

Upaya ini dilakukan menindaklanjuti instruksi Bupati Banggai terkait tanggap darurat penanganan Covid-19,” Ini merupakan kontribusi PT. PAU, semoga bantuan ini bisa bermanfaat dalam hal penanganan Covid-19 di daerah ini,”tuturnya.

Tidak hanya itu, ia juga menginformasikan, sebagai salah satu perusahaan pengelolah Sumber Daya Alam di daerah ini, PAU juga telah berkontribusi memberikan bantuan peralatan medis di sejumlah Puskesmas. Dan saat ini juga tengah dilakukan Vaksinasi Massal di wilayah tapak projek,” Vaksinasi Massal juga telah dilakukan yang meliputi karyawan dan masyarakat di kawasan projek PAU,”paparnya.

Baca Juga :  Bakal Dijadikan Event Nasional, Festival Mombowa Tumpe 2023 Dihadiri Menteri Pariwisata & Ekraf

Sementara itu Wakil Bupati Banggai Furqanuddin Masulili mengapresiasi bantuan yang diserahkan PT.PAU,”Ditengah permasalahan penanganan pasien covid-19 kami sangat membutuhkan sarana prasarana utamanya ketersediaan oksigen. Kami sangat bersyukur. Terima Kasih PAU, alat ini bisa memproduksi oksigen,”Ucap Wabup.

,”Mudah-mudahan PAU semakin sukses mengembangkan perekonomian dan memperhatikan kondisi masyarakat di daerah ini,”tambahnya.

Wabuppun berharap Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai dapat mempergunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya. (NS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *