Penyusunan Perubahan RPJMD, DLH Gelar Workshop KLHS

BANGGAIPOST,Luwuk- Bupati Banggai Ir. H. Amirudin menghadiri Workshop Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS), Kamis (29/7).

Workshop yang digelar Dinas Lingkungan Hidup ini dalam rangka Penyusunan Perubahan RPJMD Kabupaten Banggai Tahun 2021-2026.

Kegiatan yang dipusatkan di ruang rapat khusus kantor bupati banggai itu, turut dihadir Wakil Bupati Banggai, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Banggai Alfian Djibran, Kaban Bappeda Litbangda Ramli Tongko, Plt Kadis DLH Syafrudin Hinelo Bersama staf, Para Pimpinan OPD, Para kepala instansi vertikal, pihak akademisi, Untika dan Unismuh, Tenaga Ahli TIM KLHS Universitas Tadulako , serta Tokoh Masyarakat yang sempat hadir secara virtual/zoom meeting.

Panitia Pelaksana kegiatan dalam hal ini Plt. Kadis DLH Syafrudin Hinelo saat menyampaikan laporannya mengatakan, kegiatan ini, selain untuk mengintegrasikan tujuan pembangunan berkelanjutan kedalam rumusan kebijakan, rencana dan/atau program (KRP) RPJMD Kabupaten Banggai tahun 2021/2026, juga memastikan partisipasi masyarakat dan pemangku kepentingan lain dalam hal pengambil keputusan kebijakan dan perencana pembangunan.

Baca Juga :  Speedboat Mati, Rombongan Wakil Gubernur Terombang-ambing di Lautan

“Kegiatan workshop ini diikuti oleh 45 orang peserta, dan Tim ahli pendamping penyusunan KLHS RPJMD Kabupaten Banggai tahun 2021-2026 berjumlah 8 orang yang berasal dari Universitas Tadulako Palu,” jelasnya.

Bupati Banggai H. Amirudin dalam sambutannya mengharapkan adanya partisipasi semua pihak, dalam hal menyajikan data, terutama terkait program prioritas pembangunan, serta data SDGs yang merupakan indikator kinerja utama Kabupaten atau masuk dalam indiKator tujuan berkelanjutan (TPB).

,”Ini menjadi dasar atau kiblat kita semua dalam penyusunan KLHS RPJMD. sekali lagi pastikan isu strategis, permasalahan dan sasaran strategis TPB masuk dalam konsep pembahasan KLHS RPJMD,”tutur Bupati.

“Harapan kami agar seluruh perangkat daerah atau mewakili OPD, atau yang telah dipercayakan oleh pimpinannya untuk lebih seriuas mengikuti workshop ini sampai selesai. Semoga kegiatan ini menambah wawasan dan perbendaharaan ilmu kita guna merubah Kabupaten Banggai yang lebih baik” tambah Bupati.(NS/BP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *