46 Anggota Paskibraka Kabupaten Banggai di Kukuhkan 

Wakil Bupati Banggai Drs.Furqanuddin Masulili saat pasukan Paskibraka.[Foto:Diskominfo]

BANGGAIPOST.COM,Luwuk – Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M mengukuhkan 46 anggota Paskibraka Kabupaten Banggai, bertempat di Ruang Rapat Umum Kantor Bupati Banggai, pada Selasa (15/8/2023).

Bupati Banggai dalam sambutan tertulisnya, yang dibacakan oleh Wakil Bupati Banggai H. Furqanuddin berharap agar anggota Paskibraka dapat memper tanggungjawab kan kehormatan yang diberikan.

“Serta laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, karena tidak semua mendapatkan kesempatan untuk mengemban misi yang mulia ini,” ujar Wabup Furqanuddin.

Oleh karena itu lanjutnya, jadikan apa yang dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus mendatang, sebagai tonggak penting, tonggak bersejarah dalam melangkah ke depan, persiapkan diri untuk menjadi putra-putri terbaik bangsa.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Furqanuddin melakukan penyematan Tanda Pengukuhan dan Kendit Paskibraka kepada Komandan Upacara Komang Riska. Selanjutnya para orangtua anggota Paskibraka melakukan pemasangan Kendit Paskibraka kepada anak-anak mereka yang baru saja dikukuhkan.

Para anggota Paskibraka yang berjumlah 46 orang tersebut, nantinya akan bertugas sebagai Pengibar dan Penurun Bendera Merah Putih pada tanggal 17 Agustus 2023, yang akan dilaksanakan di Mirqan Sport Center di Bukit Halimun Luwuk.

Pengukuhan anggota Paskibraka ini dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Banggai, para Staf Ahli dan Staf Khusus Bupati, para Asisten dan Kabag di lingkup Setda Kabupaten Banggai, para pimpinan OPD, para Pembina dan Pelatih, anggota Purna Paskibraka Kabupaten Banggai dan orang-tua anggota Paskibraka.(Dkf)