banner 728x250

Cegah Covid-19, Bupati Serahkan Bantuan Masker

BANGGAIPOST,Luwuk- Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai terus gencar melakukan Upaya pencegahan dan penanganan Wabah Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

Salah satunya dengan memberikan bantuan masker kepada masyarakat. Ribuan masker tersebut diserahkan oleh Bupati Banggai Ir.H. Amirudin Tamoreka secara simbolis kepada para camat, disela-sela kegiatan Sosialisasi Jaringan Gas Rumah Tangga Yang diselenggarakan di Aula Balai Desa Arga Kencana Kecamatan Moilong Jumat (25/6).

Adapun kecamatan yang menerima bantuan saat itu diantaranya Kecamatan Toili, Moilong dan Kecamatan Batui Selatan.

Bantuan masker tersebut Merupakan Kolaborasi Dan Sinkronisasi Program Penanggulangan Covid 19 antara Pemerintah Kabupaten Banggai Dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, melalui BPBD. Yang akan di bagikan secara merata di 23 Kecamatan, melalui para camat.

Bupati menegaskan, bahwa Pemerintah akan berusaha semaksimal mungkin dalam pencegahan dan penanggulangan Covid 19 di Kabupaten Banggai,”Masker ini merupakan bagian dari upaya kami untuk mendapatkan Bantuan Penanggulangan Covid 19 dari Pemerintah Provinsi tanpa Menggunakan APBD Kabupaten Banggai. Saya Pribadi mengucapkan terima kasih Kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah Khususnya BPBD Provinsi Sulawesi Tengah,”terangnya.

Bupatipun berharap bantuan Masker Yang diterima Oleh 3 Camat saat ini, benar benar dibagikan kepada masyarakat,”Sadarkan mereka akan pentingnya memakai masker demi kesehatan keluarga. Apabila masyarakat telah disiplin dengan Penggunaan Masker Insya Allah itu akan menjadi tameng bagi kita dalam menangkal Penyebaran Virus Covid 19 di Kabupaten Banggai,”Tegasnya.(NS/BP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *