UPDATE Covid-19: Hari Ini 22 Juni Banggai Bertambah 7 Kasus Baru

BANGGAIPOST,Luwuk- Kasus pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Banggai terus bertambah. Data Tim Gugus Tugas Covid-19 hari ini, Selasa (22/6) menyebutkan adanya ketambahan 7 kasus baru. Praktis, total terkonfirmasi Covid-19 di daerah ini sebanyak 1369 kasus.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Banggai Nurmasita Datu Adam mengungkapkan, 7 pasien baru terpapar covid-19 saat ini berasal dari Kecamatan Toili Barat, Luwuk dan Kecamatan Luwuk Selatan,” Hari ini terdapat 7 kasus baru. 6 kasus hasil pemeriksaan RDT Antigen. Dan 1 kasus hasil pemeriksaan TCM Rumah Sakit.2 pasien dari Kecamatan Toili Barat, 4 dari Kecamatan Luwuk, dan 1 dari Kecamatan Luwuk Selatan,”terangnya.

Tujuh pasien tersebut saat ini dalam penanganan tim medis. Enam pasien telah dilakukan isolasi mandiri, dan 1 pasien hasil pemeriksaan TCM Rumah Sakit tengah di rawat di RSUD,”6 Pasien sudah dilakukan isolasi mandiri, dan satunya lagi di rawat di Rumah Sakit,”tuturnya.

Selain penambahan 7 kasus baru terdapat juga 19 kasus lama (aktif) yang kini dalam proses perawatan,” 2 pasien dirawat di Rumah Sakit, 17 lainnya menjalani isolasi mandiri,”tutur Nurmasita.

Untuk 19 Kasus lama, masing-masing 2 dari Kecamatan Toili Barat, 7 dari Kecamatan Toili, 2 dari Kecamatan Moilong, 2 dari Kecamatan Batui, 4 dari Kecamatan Nuhon, 1 dari Kecamatan Luwuk Selatan, dan 1 dari Kecamatan Luwuk Utara,”Update perhari ini keseluruhan kasus terpapar covid-19 berjumlah 1369 orang, terdiri dari 7 kasus baru, 19 kasus lama, 1297 dinyatakan sembuh, dan 46 orang meninggal dunia,”pungkasnya. (NS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *