Semprot Kepala OPD Tak Hadir, Bupati:”Sampaikan ke Saya Kalau sudah Tak Mampu”

Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa saat memberikan sambutan sekaligus membuka Uji publik I kajian lingkungan hidup dan strategis (KLHS) Rencana Pembangunan Daerah Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Banggai Laut 2021-2026. (FOTO MOHAMAD IKBAL/BANGGAI POST)


BANGGAI POST, BALUT– Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa punya kebiasaan mengabsen kepala-kepala dinas pada setiap membuka kegiatan yang mengharuskan hadirnya seorang kepala dinas. Terbaru orang nomor satu itu mengabsen para pimpinan OPD dalam kegiatan pembukaan Uji publik I kajian lingkungan hidup dan strategis (KLHS) Rencana Pembangunan Daerah Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Banggai Laut 2021-2026, di gedung Labotan Sosodek, Senin (31/05).

Pada saat mengabsen, Bupati Sofyan sedikit kesal. Pasalnya, ada beberapa kepala dinas tidak hadir, padahal dirinya telah sudah memperlambat untuk hadir. “Mana kadis kesehatan, ada hadir,” tanya Bupati.
“Kalau memang sudah tidak mampu, sampaikan ke saya. Biar diganti yang lain. Tidak ada yang nama saudara, teman dekat, kalau tidak mampu kerja ganti,” tegasnya.

Dirinya menjelaskan, apa yang dilakukan semata-mata untuk selalu menjaga kekompakan dan komunikasi. Sehingga apa yang akan diprogramkan nantinya bisa berjalan dengan baik. “Jangan hanya meminta perjalanan dinas yang cepat, gaji lambat dibayar mengeluh. Bagaimana daerah kita bisa maju kalau begitu. Keaktifan kita semua sangat dibutuhkan untuk memajukan daerah yang kita cintai ini,” tandas Sofyan. (IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *