4 Hari Hilang, Pria di Balantak Banggai Ditemukan Tewas Gantung Diri

Foto:Humas Polres Banggai

BANGGAIPOST.COM,Balantak- Sesosok mayat laki-laki ditemukan tergantung di sebuah pohon pada Rabu (18/10/2023), sekira pukul 09.00 Wita.

Korban diketahui bernama YK (35), ditemukan tergantung dengan menggunakan akar kayu di Desa Boloak, Kecamatan Balantak, Banggai.

Kepala Kepolisian Sektor Balantak, IPTU Hasan, mengatakan pria tersebut ditemukan tergantung oleh kerabat korban Yodean (52).

IPTU Hasan menjelaskan, pihak keluarga sebelumnya mencari korban yang hilang sejak Sabtu (14/10/2023), tetapi korban tidak ditemukan.

“Korban meninggalkan rumah sejak Sabtu (14/10/23) sekitar pukul 15.00 Wita dan telah dilaporkan ke Kepala Desa,” jelas IPTU Hasan.

Kata Kapolsek Balantak, korban baru ditemukan pada Rabu (18/10/2023) pagi, saat saksi melintas ujung Desa Boloak dan mencium bau menyengat.

Kemudian saksi mengecek serta menemukan kondisi korban sudah tewas tergantung di bawah pohon dengan kondisi mengenaskan.

“Saksi masuk kedalam hutan untuk mengecek sumber bau sekitar 250 meter dari tepi jalan raya, mendapati korban sudah tergantung di pohon dalam keadaan berbau dan membengkak,” ujar IPTU Hasan.

Selanjutnya, pihak keluarga lantas meminta masyarakat dan kepolisian untuk membantu mengevakuasi jenazah korban.

IPTU Hasan mengatakan dugaan sementara, korban tewas karena bunuh diri, karena hasil penyelidikan belum ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan.

“Berdasarkan hasil visum luar bahwa tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban,” jelas Kapolsek Balantak.

Saat ini jenazah korban telah dibawah kerumah duka dan akan segera dilakukan pemakaman. (Hmp)