Halal Bihalal JOB Tomori, Sapa Wartawan Media Banggai

Joint Operating Body Pertamina-Medco E&P Tomori Sulawesi menggelar halal bihalal yang dipusatkan di hotel Swiss Bell Luwuk, Sabtu (29/5).[Foto:Dokumentasi BanggaiPost]
Joint Operating Body Pertamina-Medco E&P Tomori Sulawesi menggelar halal bihalal yang dipusatkan di hotel Swiss Bell Luwuk, Sabtu (29/5). [Foto:Dokumentasi BanggaiPost]
BANGGAIPOST,Luwuk- Joint Operating Body Pertamina-Medco E&P Tomori Sulawesi menggelar halal bihalal yang dipusatkan di hotel Swiss Bell Luwuk, Sabtu (29/5).

Halal bihalal kali ini mengambil tema Sapa Wartawan Media Banggai. Dengan sasaran program mempererat hubungan silaturahmi antara pihak perusahaan bersama insan pers di daerah ini. Suasana penuh keakraban tampak dalam kegiatan itu dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang dianjurkan Pemerintah.

Suasana semakin semarak ketika pihak management menyiapkan paket undian dorprize. Paket hadiah mulai Headset, android, hingga laptop diberikan kepada insan pers yang memenangi undian.

Tidak hanya itu, sebagai wujud kepedulian management perusahaan, dikesempatan itu dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan rompi identitas Wartawan kepada Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Banggai Iskandar Djiada.

Dalam sambutannya, perwakilan SKK Migas Damar Setiawan mengatakan, momentum halal bihalal kali ini merupakan sarana mempererat tali silaturahmi bersama insan pers di Kabupaten Banggai,”Dengan kegiatan ini komunikasi antara JOB Tomori terus berjalan dengan baik. Dan mediapum terus berkarya, dan diharapkan dapat menyajikan informasi yang baik kepada masyarakat,”tuturnya berharap.

Baca Juga :  UPDATE Covid-19: Hari Ini 18 Juni Banggai Bertambah 3 Kasus Baru

Pengelolaan potensi Sumber Daya Alam berupa Gas di Kabupaten Banggai kata dia terus dikembangkan untuk kepentingan rakyat melalui skema bagi hasil,”Potensi Sumber Daya Alam di daerah ini masih banyak dan dikembangkan untuk meningkatkan pendapatan melalui bagi hasil antara Pemerintah Pusat dan Daerah,”terangnya.

Sementara itu Relation Security and ComDev Manager JOB Tomori Agus Sudaryanto, memaparkan bahwa capaian produksi telah melampaui target. Hal ini tentunya tidak lepas dari dukungan insan pers di Kabupaten Banggai.

Dari aspek kinerja, pemeliharaan dan kepedulian lingkungan perusahaan memiliki penilaian yang baik,”Peran kehumasan koordinasi dan komunikasi dengan media secara transparan terekspos dengan baik. Melalui momentum Halal Bihalal kali ini kita rekatkan tali silaturahmi antara JOB Tomori, Pertamina, SKK migas dan wartawan media Banggai,”terangnya.

Baca Juga :  Polsek Batui Tangkap Tersangka Pencurian di Balut

Pihaknyapun kata dia terus berkomitmen membangun kemitraan dengan media di Kabupaten Banggai. Hal ini diwujudkan melalui program uji kompetensi wartawan yang dimotori oleh JOB Tomori,”Uji kompetensi wartawan telah diselenggarakan ditahun sebelumnya. Jika ada yang belum mengikuti sertifikasi Wartawan, tahun ini Insya Allah kami akan menggelar kegiatan serupa. Melalui kerja sama dengan PWI, sama-sama kita tingkatkan kompetensi,”ujarnya.

Selain memaparkan geliat perusahaan mendukung kegiatan insan pers di daerah ini, ia juga menginformasikan bahwa saat ini JOB Tomori bekerjasama dengan PLN membangun Pembangkit Listrik yang digenjot di Desa Nonong, Kecamatan Batui.

Tujuannya adalah untuk kepentingan ketahanan energi bagi masyarakat di Kabupaten Banggai,”Dengan pembangunan PLN di Desa Nonong akan semakin memperkuat ketahanan energi di daerah ini. Dan JOB bangga berkontribusi untuk Banggai demi terwujudkan ketahanan energi,”tegasnya penuh haru.

Baca Juga :  Kick Off Penyusunan RPJPD Banggai, Bupati: Harus Tersampaikan & Dipahami Calon Kepala Daerah

Senada dikatakan perwakilan Donggi Matindok Field, Ramona Ginting. Dikatakan, capaian target produksi tak luput dari support media di Kabupaten Banggai, melalui akses pemberitaan,”Terima kasih berkat bantuan teman-teman media, Alhamdulillah produksi melampaui target. Komitmen keselamatan kerja dan pelestarian lingkungan juga berjalan dengan baik,”pungkasnya. (NS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *