UPDATE Covid-19: Hari Ini 22 Mei Banggai Bertambah 3 Kasus Baru

BANGGAIPOST,Luwuk- Kasus pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Banggai terus bertambah. Data Tim Gugus Tugas Covid-19 hari ini, Sabtu (22/5) menyebutkan adanya ketambahan 3 kasus baru. Praktis, total terkonfirmasi Covid-19 di daerah ini sebanyak 1294 kasus.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Banggai Nurmasita Datu Adam mengungkapkan, 3 pasien baru terpapar covid-19 saat ini berasal dari Kecamatan Batui, dan Kecamatan Kintom”Hari ini terdapat 3 Kasus Baru yakni, 1 kasus asal Kecamatan Batui berdasarkan hasil pemeriksaan TCM Rumah Sakit, dan 2 kasus asal Kecamatan Kintom berdasarkan hasil pemeriksaan RDT Antigen,”terangnya.

Dari 3 kasus baru tersebut kata dia, masing-masing 1 pasien di rawat di Rumah Sakit, sementara 2 lainnya tengah dilakukan isolasi mandiri.

Selain penambahan 3 kasus baru, terdapat juga 20 kasus lama yang kini dalam proses perawatan,”1 pasien dirawat di Rumah Sakit, dan 19 lainnya tengah menjalani isolasi mandiri,”jelasnya.

Untuk 20 Kasus lama, masing-masing 3 dari Kecamatan Luwuk, 2 dari Kecamatan Luwuk Utara, 2 dari Kecamatan Luwuk Timur, 3 dari Kecamatan Toili Barat, 7 dari Kecamatan Toili, 1 dari Kecamatan Nambo, 1 dari Kecamatan Batui, dan 1 dari Kecamatan Kintom,”Update perhari ini keseluruhan kasus terpapar covid-19 berjumlah 1294 orang, terdiri dari 3 kasus baru, 20 kasus lama, 1227 dinyatakan sembuh, dan 44 orang meninggal dunia,”pungkasnya. (NS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *