Diduga Curi Uang Kotak Amal, Pria di Toili Ditangkap Polisi

BANGGAIPOST,Toili- Aparat kepolisian menangkap seorang pemuda yang berpofesi sebagai kuli bangunan karena diduga mencuri isi kotal amal Masjid An-Nurain Desa Margakencana, Kacamatan Toili, Kabupaten Banggai, Minggu (16/5/2021).

Pria dengan inisial EK umur 19 tahun asal Kecamatan Toili ini ditangkap petugas sekitar pukul 09. 10 Wita, di jalan menuju pantai Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai.

“Penangkapan terhadap tersangka sesuai dengan laporan Takmir Masjid di SPKT Polsek Toili pada Kamis 13 Mei tahun 2021 sekitar puku 14.00 Wita,” kata Kapolsek Toili AKP Candra SH.

Atas dasar pengaduan tersebut personil Polsek Toili dipimpin langsung oleh Kapolsek langsung melakukan penyelidikan dan mengumpulkan informasi serta melakukan pengecekan kamera CCTV yang ada di TKP.

Baca Juga :  Pria Asal Batui Selatan Dibekuk Polisi, Saat Penggeledahan Ditemukan 2,44 Gram Sabu

“Dari hasil pengecekan rekaman CCTV terlihat seorang pria menggunakan baju warna merah dengan mengendarai sepeda motor mengambil isi dua buah Kotak Amal,” ungkap AKP Candra.

Dengan mengantongi hasil rekaman CCTV itu, petugas langsung menuju rumah pelaku, namun pelau tidak berada di rumah. Petugas kemudian melanjutkan pencarian dan berhasil mendapatkan pelaku di jalan Kecamatan Moilong.

“Pelaku mengambil isi kotak amal tersebut dengan cara mencungkilnya dengan sebuah obeng,” beber AKP Candra.

Saat ini pelaku bersama barang bukti sudah diamankan di sel Mapolsek Toili guna menjalani penyidikan guna proses hukum lebih lanjut.(NS/Hmp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *