3 Bulan Tak Terima Gaji, Pegawai Honor Dinas Perhubungan Mencari Keadilan

Foto:Ilustrasi

 

BANGGAIPOST, Luwuk- Tiga bulan tak terima Gaji, sejumlah pegawai Honorer di Dinas Perhubungan Kabupaten Banggai mendatangi Kantor DPRD, Rabu (14/4).

Kedatangan mereka untuk mencari solusi atas tidak terbayarkannya gaji sejak bulan Januari 2021 di Dinas tempat bekerja selama ini”Kami datang kesini (DPRD.red) untuk mencari solusi dan keadilan, terkait honor kami yang belum dibayarkan sejak bulan Januari 2021 hingga Maret,”ungkap Salah satu tenaga Honorer yang enggan disebut namanya, kepada Banggai Post, Rabu (14/4).

Tidak hanya itu, selain menyampaikan aspirasi terkait honor yang belum terbayarkan, mereka juga menyampaikan soal indikasi pemberhentian sejumlah tenaga honorer di Dinas tersebut,”Kami tahu dari bendahara, saya dipanggil dan dijelaskan bahwa tidak lagi tercatat sebagai penerima honor. Ini sudah mengindikasikan secara halus akan dikeluarkan sebagai tenaga honor di Dinas Perhubungan,”ujarnya.

Baca Juga :  Jaga Soliditas TNI Polri, Kapolda Sulteng Kunjungi Dua Markas TNI

Parahnya lagi kata dia, rata-rata yang tidak dibayarkan honornya adalah mereka yang telah lama mengabdi sebagai petugas lapangan di Dinas tersebut. Sementara yang baru saja bekerja selama 3 bulan lamanya sudah mendapatkan pembayaran upah bekerja,” Kami diangkat sebagai tenaga honor dengan nota Dinas, mengabdi sudah cukup lama. Kok, tidak dibayarkan honornya. Sementara tenaga honor yang baru bekerja selama 3 bulan sudah dibayarkan honor mereka, ada apa ini. Untuk itu kami kesini, mencari keadilan,”tuturnya.

Kedatangan sejumlah pegawai honorer Dinas perhubungan di DPRD diterima oleh Ketua Komisi II, Sukri Djalumang. Komisi II, kata Sukri dalam waktu dekat akan menghubungi Kepala Dinas untuk mempertanyakan mengenai problem tersebut. (NS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *