Rapat Paripurna LKPJ: Fraksi Golkar Soroti OPD

Rapat Paripurna LKPJ Bupati Banggai tahun anggaran 2020 yang digelar di ruang sidang utama kantor DPRD setempat, Selasa (6/4).[Foto:Dokumentasi Banggai Post]

 

BANGGAIPOST,Luwuk- Fraksi Golkar melalui juru bicaranya Irwanto Kulap,SP menyoroti ketidakhadiran sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), saat digelarnya Rapat Paripurna Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Banggai tahun anggaran 2020.

Dari 32 OPD dilingkup Pemerintahan Daerah Kabupaten Banggai, hanya 5 pimpinan OPD yang hadir dalam rapat paripurna yang digelar di ruang sidang utama kantor DPRD setempat, Selasa (6/4).

Saat memberi pandangan umum fraksi, Wanto begitu ia disapa menegaskan, kehadiran seluruh pimpinan OPD sangat dibutuhkan untuk menjabarkan program strategis dalam momentum Paripurna LKPJ,”Kami sedih pak Bupati, dibelakang bapak cuma ada 5 OPD yang hadir di ruangan ini. Ini momen strategis yang harus dihadiri OPD untuk menjabarkan program yang dibahas pada momentum rapat paripurna,”tegasnya.

Kondisi ini sambung Wanto, tak sepatutnya terjadi ditengah DPRD menggelar Rapat Paripurna LKPJ,” Jangan sampai kita meninggalkan cerita buruk. Ada dimana para pimpinan OPD saat ini. Unsur Pimpinan DPRD, Bupati, Wakil Bupati, serta forkopimda lainnya hadir, pimpinan OPDnya kemana,”tandasnya sembari meminta pimpinan rapat untuk segera menghadirkan para pimpinan OPD.

Kondisi inipun memantik reaksi Wakil Ketua DPRD Samsul Bahri Mang. Ia menyayangkan ketidakhadiran sejumlah pimpinan OPD dalam rapat tersebut. Baginya hal ini merupakan Preseden buruk di daerah ini,”Rapat Paripurna LKPJ merupakan momen penting untuk proses keberlanjutan pembangunan. Ini tidak hanya menjadi tanggungjawab Bupati dan wakil bupati, melainkan juga tanggung jawab para pimpinan OPD. Sehingganya penting meminta tanggapan Kepala OPD dalam rapat kali ini,” tegasnya sembari meminta rapat untuk diskorsing untuk menghadirkan para pimpinan OPD.

Fraksi Gerindrapun demikian. Melalui juru bicaranya Masnawati Muhammad, mendesak pimpinan rapat untuk segera menghadirkan para pimpinan OPD,”Fraksi Gerindra tidak akan menyampaikan pandangan umum fraksi terhadap LKPJ Bupati Banggai tahun anggaran 2020, sebelum para pimpinan OPD dihadirkan,”tandasnya. (NS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *