Kejar Ketertinggalan Pemda Datangkan Konsultan Pembangunan dari Jakarta

DISKUSI:  Nampak Konsultan Percepatan Pembangunan Bapak Ade Muftin sebagai narasumber dan Muh. Syarif Asgar A Uda’a sebagai moderator, serta dua Sekretaris OPD. (ISTIMEWA)


BANGGAI POST, BALUT– Pemerintah Kabupaten Banggai Laut terus berupaya mengejar ketertinggalan agar bisa sejajar dengan Kabupaten-kabupaten lain yang ada di provinsi Sulawesi Tengah. Ini terlihat dengan dihadirkannya Konsultan Percepatan Pembangunan langsung dari Jakarta.
Hal ini disadari, bahwa percepatan pembangunan membutuhkan pemikiran, salah satunya konsultan, untuk mengetahui cara membangun menggunakan kontruksi yang baik, efektif dan efisien.

Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa menyampaikan, bahwa semua pihak bisa bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Laut dalam konteks mencermati dan memantau pertumbuhan pembangunan sehingga berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Banggai Laut. “Kita terus berupaya dalam waktu dekat akan mendatangkan pihak-pihak yang akan membantu memajukan daerah Banggai Laut, seperti Anggota Komisi V DPRD yang pertemuannya akan segera dijadwalkan,” tuturnya.
“Orang datang membuat perputaran ekonomi, kemudian orang datang dan pulang ke daerahnya membawa informasi tentang Banggai Laut. Ini bukan hal yang gampang, bukan pula hal yang sulit, sepanjang kita punya hati untuk berbuat kepada daerah ini,” ucap orang nomor satu di Kabupaten Banggai Laut.
Sebagai pengambil kebijakan, Sofyan meminta dukungan dari semua pihak untuk bersama-sama melakukan pendampingan pembangunan di Kabupaten Banggai Laut sehingga berjalan secara baik untuk memberikan kepuasan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Pemda Banggai Laut dan Bank Sulteng Kerjasama Beri Bantuan Dana ke Koperasi Nelayan

Secara terpisah, Muh. Syarif Asgar A Uda’a mengatakan dalam waktu dekat akan digelar kegiatan diskusi alias urung rembuk dengan Nara Sumber dari Jakarta Bapak Ade Muftin. Dimana dalam diskusi tersebut mengusung tema “Strategi Untuk Mendapatkan Anggaran Pemerintah Pusat ke Pemerintah Kabupaten Banggai Laut”. “Dalam diskusi tersebut saya sebagai moderator,” katanya, Rabu (31/03) di Rumah Jabatan Bupati Banggai Laut.

Dirinya berharap pada diskusi nanti kepala OPD hadir dan membuat program unggulan yang nantinya akan disampaikan ke pemerintah pusat. “Harapannya demikian, semoga apa yang menjadi harapan dan cita-cita kita memajukan kesejahteraan masyarakat Banggai Laut bisa terwujud,” tuturnya penuh harap. (IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *