banner 728x250

Sore Ini Bupati dan Wakil Bupati Tiba di Pelabuhan Banggai Laut

MENUJU BANGGAI LAUT : Bupati dan Wakil Bupati, Sofyan Kaepa – Ablit H. Ilyas bersama rombongan dalam suasana penuh kebahagian dan kebersamaan. (FOTO MOHAMAD IKBAL/BANGGAI POST)

 

BANGGAI POST, BALUT- Setelah selesai dilantik oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah Longki Djanggola di gedung Jodjokodi Convention Center (JCC) Kota Palu, Jum’at (26/2). Bupati dan Wakil Bupati, Sofyan Kaepa – Ablit Hi. Ilyas bersama sejumlah kepala OPD dilingkungan Pemda Banggai Laut akan tiba di ibukota Kabupaten, Minggu (28/2). Bupati dan Wakil Bupati yang baru saja dilantik itu rencananya akan disambut secara adat oleh masyarakat Banggai Laut. “Sebagian OPD yang hadiri pelantikan kemarin sudah ada di Banggai untuk persiapan penyambutan,” ungkap Kepala dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banggai Laut, Surianto Supa, Minggu (28/2).
“Jika tidak ada halangan Bapak Bupati dan Wakil Bupati beserta rombongan akan sandar di Pelabuhan Banggai Laut sekira pukul 16.00 WITA. Kemudian diarak menuju keraton kerajaan Banggai,” tambah mantan Kadis Dikpora.
Setiba nantinya di Banggai Bupati dan wakil Bupati akan menuju keraton kerajaan Banggai guna mengikuti ritual adat Banggai. “Akan ada kegiatan adat di keraton yang digelar oleh pemangku adat,” tuturnya.
Selepas dari keraton, Bupati dan Wakil Bupati tidak langsung menuju rumah dinas. Tetapi akan kembali ke kediaman pribadi masing-masing. (IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *