DPRD Balut Gelar Rapat Paripurna Pengumuman Penetapan Bupati dan Wabup Terpilih

USULAN PENGANGKATAN : Ketua DPRD Banggai Laut Mahdiani Bukamo mendatangani surat usulan pengangkatan Sofyan Kaepa dan Ablit H Ilyas sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banggai Laut. Serta pemberhentian Bupati periode 2016-2021 di Mentri Dalam Negeri melalui Gubernur Sulawesi Tengah, Rabu (27/01). (FOTO MOHAMAD IKBAL/BANGGAI POST)


BANGGAI POST, BALUT– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banggai Laut menggelar rapat paripurna pengumuman penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih, Rabu (27/1)

Rapat paripurna itu dipimpin langsung ketua DPRD Mahdiani Bukamo dan dihadiri seluruh unsur Forkopimda.

Setelah ketua DPRD membacakan penetapan bupati dan wakil bupati terpilih. Untuk selanjutnya, hasil rapat paripurna itu akan diusulkan ke Mentri Dalam Negeri melalui Gubernur Sulawesi Tengah untuk pengangkatan Sofyan Kaepa dan Ablit H Ilyas sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banggai Laut.

Baca Juga :  Banggai Dapat Bantuan Mobil Damkar, Bupati: Kepala OPD Harus Proaktif dan Kreatif

Plt Bupati Tuty Hamid dalam sambutannya mengatakan, saat pilkada ini suasana sedang melakukan konsolidasi demokrasi, masyarakat seolah terkotak-kotak dan berkelompok saat ini harusnya sudah rukun kembali. “Tidak ada lagi paslon 01, 02, 03 dan 04 semuanya harus rukun dan bersatu lagi,” terang Tuty

Konsolidasi penting untuk menyatukan elemen-elemen penting demokrasi agar sama-sama memfasilitasi pelaksanaan demokarasi politik didaerah itu. “Lembaga dan Insitusi baik itu partai politik, elite politik dan kelompok politik bertanggung jawab untuk mewujudkan konsolidasi demokrasi yang baik sehingga pembangunan didaerah ini dapat berlangsung baik, damai dan penuh rasa persaudaraan,” tandasnya (IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.