banner 728x250

261 CJH Banggai Resmi Diberangkatkan, Tertua Usia 88 Tahun, Termuda 20 Tahun

H.Aswari A.Nadjir,S.Ag,.MPd.I

BANGGAIPOST.COM,Luwuk-Sebanyak 261 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Banggai resmi diberangkatkan, Senin (27/5/2024).

Pelepasan Calon Jamaah Haji menuju tanah suci tersebut dipusatkan di Masjid Agung An Nur Luwuk.

Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kabupaten Banggai H.Aswari.A Nadjir,S.Ag,MPd.I dalam laporannya menyampaikan, jumlah Calon Jamaah Haji yang diberangkat berjumlah 260 orang, ditambah satu orang petugas pendamping Calon Jamaah Haji. Sehingga total keseluruhan Calon Jamaah Haji yang diberangkatkan ke tanah suci berjumlah 261 orang.

“Calon Jamaah Haji yang termuda berumur 20 Tahun, Atas Nama Muhamad Afif Sholeh Lappi bin Kamaruddin Lappi asal dari Kecamatan Pagimana. Yang tertua berumur 88 Tahun Atas Nama Dg. Pamajang binti Dg. Manrapi asal Kecamatan Batui Selatan,”ungkapnya.

Jamaah Calon Haji Kabupaten Banggai sambung dia, tergabung dalam Kloter 11, bersama dengan Calon Jamaah Haji Kota Palu dan Kabupaten Buol. Masuk Asrama Haji Transit Palu pada Senin, 27 Mei 2024 dengan 2 (dua) trip:

Trip 1 diberangkatkan dari Bandara Syukuran Aminudin Amir pada pukul 11.00 WITA tiba di Bandara Sis Al- Jufri Palu pukul 12.10 WITA.

Trip 2 diberangkatkan dari Bandara Syukuran Aminudin Amir pukul 15.00 WITA dan tiba di Bandara SIS Al-Jufri Palu pukul 16.00 WITA.

Selanjutnya, pada Selasa, 28 Mei 2024 diberangkatkan menuju Embarkasi Balikpapan dengan trip:

Trip I diberangkatkan pada pukul 06.40 WITA, dan Trip 2 diberangkatkan pada pukul 10.20 WITA.

Pada hari Rabu, 29 Mei 2024, Calon Jamaah Haji Kabupaten Banggai akan diberangkatkan dari Bandara Sepinggan Balikpapan menuju Bandara King Abdul Azis Jeddah pada pukul 04.35 WITA.

“Semoga jamaah haji Kabupaten Banggai diberi kesehatan dan kemudahan didalam menjalankan ibadah haji tahun ini. Kamipun berharap mendapatkan haji mabrur. Mohon do’a untuk Pemerintah Daerah agar diberi kekuatan di dalam menjalankan sisa pemerintahan, do’a kan masyakarat Kabupaten Banggai agar di beri kemakmuran dan kesejahtera an,”pungkasnya. (Nas)