PW PII Sulteng Bersama PD PII Balut Luncurkan Program CIP

CIP: Puluhan anak-anak Desa Popisi Kecamatan Banggai Utara antusias mengikuti program sosial bertajuk Cendekia Islamic Project (CIP) yang dilaksanakan oleh PW PII Sulteng bekerjasama dengan PD PII Balut (DOK PW PII SULTENG)


BANGGAI POST, BALUT- Memperingati momentum hari bela Negara Republik Indonesia pada tanggal 19 Desember 2020, Pelajar Islam Indonesia (PII) Sulawesi Tengah meluncurkan program sosial bertajuk Cendekia Islamic Project (CIP) yang bekerja sama dengan Pengurus Daerah PII Banggai Laut, Senin (21/12/2020). Kegiatan yang digelar di Desa Popisi, Banggai Utara, Kabupaten Banggai Laut itu dihadiri langsung Ketua 3 Bidang Komunikasi Ummat PII Sulteng, Dedi Febrianto selaku penanggung jawab program CIP.

Menurut Dedi Febrianto, agenda CIP adalah program pendidikan peduli pelosok dengan tujuan meningkatkan semangat belajar bagi anak-anak agar tetap semangat belajar dan tetap melanjutkan sekolah meskipun kondisi ekonomi kurang mampu.


“Kami hadir di Desa Popisi dengan kegiatan sosial ini, tentunya untuk menebar semangat belajar bagi anak-anak di pelosok yang jauh dari jangkauan akses pendidikan. Jangan sampai ada yang putus harapan bersekolah,” jelas Mahasiswa Untad ini.

Sementara itu, Mohammad Iwad, selaku Ketua Umum Pelajar Islam Indonesia (PII) Banggai Laut menyebutkan, bahwa agenda CIP tersebut adalah program PII Sulteng yang menyentuh ranah sosial.

“Konsepnya sederhana, program bina desa berbasis literasi untuk anak negeri. Jadi poinnya, ini program desa binaan, dan salah satu produknya adalah taman baca,” tuturnya.

Iwad juga mengungkapkan, bahwa dalam agenda kali ini, ada beberapa program yang diselenggarakan, diantaranya outbond edukasi, ruang inspirasi, nonton film pendidikan dan peluncuran program CIP.

“Pasca peluncuran ini, Desa Popisi akan menjadi desa binaan yang akan ada program berkelanjutan. Salah satu yang akan kami target di 3 bulan kedepan adalah berdirinya taman baca bagi anak-anak dan masyarakat,” ujarnya.

Dedi selaku Ketua Bidang Komunikasi Ummat PII Sulteng, menegaskan bahwa PII terus konsisten berkontribusi untuk bangsa, khususnya bagi pendidikan di Sulawesi Tengah. Menurutnya, masih banyak ruang pendidikan di daerah yang masih memerlukan perhatian serius, untuk itu program CIP ini, adalah bagian dari program dedikasi PII membina generasi.

Dalam agenda yang berlangsung sehari tersebut, selain diikuti puluhan anak, turut hadir Aparat Desa Popisi, tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta warga sekitar. (IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *