Diskominfo Banggai Laut Gelar Zoom Web Seminar

 

Foto: Web Seminar komite KPC-PEN

BANGGAI POST, BALUT. Web seminar oleh komite KPC-PEN bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Laut yang diselenggarakan oleh Diskominfo Kab. Banggai Laut pada Rabu, (25 11) mengusung tema tema “ Vaksin Aman, Masyarakat Sehat “ telah usai dilaksanakan dengan keikutsertaan partisan kurang lebih 50 org secara virtual melalui link zoom meeting maupun livestreaming youtube KPC-PEN.

Berdasarkan pertimbangan bahwa penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dan pemulihan perekonomian nasional harus dilakukan dalam satu kesatuan kebijakan strategis, yang terintegrasi dan tidak dapat terpisah, Presiden Joko Widodo menetapkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 82 Tahun 2020 tentang Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) yang ditandatangani pada 20 Juli 2020.
Komite terdiri atas: Komite Kebijakan; Satuan Tugas Penanganan COVID-19; dan Satuan Tugas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Nasional.

Baca Juga :  Kemenag Banggai Kembali Gelar Manasik Mandiri di Zona Satu

Pandemi Covid-19 berdampak besar terhadap sistem layanan kesehatan masyarakat, termasuk layanan imunisasi. Meski demikian, imunisasi tidak boleh terhenti sekalipun wabah tengah berlangsung. Berkat imunisasi, kekebalan tubuh dapat terbentuk dengan cepat dan efektif sebab tubuh mampu mengingat, mengenali, serta melawan virus dan bakteri pembawa penyakit.

Dalam kegiatan tersebut Diskominfo yg diwakili oleh Seksdi Kominfo Kab. Banggai Laut Ibu Dra. Hasdia Hi. Badjuran Sia,M.Si membuka kegiatan webinar. Dimana dalam sambutannya menyampaiakan ucapan terima kasih dari Pemda kabupaten Banggai Laut melalui Dsikominfo kepada KPC-PEN. Diharapkan kegiatan ini dapat, menangkal Disinformasi tentang Imunisasi dan Kejadian Ikutan Pasca-Imunisasi. Serta kemampuan untuk menyaring informasi yang akurat berperan penting agar masyarakat mampu memahami manfaat vaksin dan imunisasi. “Dalam konteks ini, pembicara akan berbagi kiat untuk mengenali jenis-jenis kekeliruan informasi, disinformasi, misi informasi, dan lain-lain, termasuk cara-cara menangkalnya,” tuturnya.

Baca Juga :  Diduga Maling Ayam, Tim Tarantula Polres Banggai Amankan Pria yang Diamuk Warga

Pada kesempatan yang sama Narasumber utama Bustanul Arifin, S.FARM.APT,M.SC,MPH.PH.D mempresentasikan paparan Singkat tentang Vaksin, Manfaat, Jenis, dan Cara Kerjanya serta mengulas sejumlah informasi dasar tentang vaksin, terutama mengenai manfaat-manfaat dasar imunisasi untuk melindungi tubuh dan mencegah penularan penyakit. Dan Pemahaman Dasar tentang Kejadian Ikutan Pasca-Imunisasi demi meluruskan isu-isu miring yang beredar di masyarakat. (IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *