Pesta Demokrasi Balut Diwarnai Duka

KORBAN SELAMAT: Para korban selamat yang berhasil dievakuasi. 

BANGGAI POST, BALUT- Duka mendalam menyelimuti masyarakat Kabupaten Banggai Laut. Pasalnya, menghadapi pesta demokrasi bulan Desember mendatang, salah satu kandidat pasangan calon Bupati dan Calon Wakil Bupati nomor urut dua, H. Rusli Banun, S.Si., APt.,MM dan Asgar B. Badalia, mengalami kecelakaan.
Berdasarkan informasi yang diterima Kapal Speed Boat yang ditumpangi pasangan ini tenggelam di perairan pagar burua perairan antara Pulau Sonit dan pulau kasuari Kecamatan Bokan Kepulauan, Senin (02/10).

Kapal speed boat yang ditumpangi paslon Rudal berisi 11 orang, kapal tersebut tenggelam saat ombak besar menghantam speed boat yang ditumpangi mereka. “Saat ombak besar dia lipat langsung tabelek speed, so tahambur samua tapi semua orang masih ba pegang,” bunyi rekaman yang diterima media ini.

Baca Juga :  Pemda Banggai Mulai Salurkan Bantuan Benih Jagung Hibrida

Dikhabarkan satu orang anggota jatuh lebih dulu ke laut, dan satu orang lainnya lagi dari tim paslon 02 jatuh kelaut. “Barangkali dia te mampu barenang,” lanjut bunyi rekaman itu

Selain itu, pelampung yang ada hanya satu buah dan digunakan secara bergiliran.

Saat ini dari 11 orang yang berada dalam speed boat tersebut, telah ditemukan 7 orang, empat orang selamat dan tiga orang meninggal. Sisanya empat orang masih terus dalam pencarian oleh masyarakat sekitar. Dan diantara yang ditemukan yakni Calon Bupati, motoris speed boat, dua orang tim sukses. Sedangkan tiga orang yang meninggal Calon Wakil Bupati, karnet speed boat dan salah satu tokoh politik Banggai Laut.
Sedangkan yang belum ditemukan di antara dua anggota kepolisian (ajudan Paslon), salah tim sukses dan satu penumpang. (IK)

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.