BASOKA SOLIT Gelar Tatap Muka Dengan Warga Desa Labuan Kapelak

KAMPANYE PERDANA: Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sofyan-Ablit (BASOKA SOLIT) mengawali tahapan kampanye dengan tatap muka di Desa Labuan Kapelak Kecamatan Banggai Selatan. Acara itu mengikuti protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian covid-19. (FOTO MOHAMAD IKBAL/BANGGAI POST).


BANGGAI POST, BALUT- Calon Bupati dan Wakil Bupati Banggai Laut, Sofyan-Ablit memulai tahapan kampanye dengan tatap muka bersama warga di Desa Labuan Kapelak Kecamatan Banggai Selatan, Sabtu (26/9). Paslon yang akrab dengan akronim “BASOKA SOLIT” itu didampingi para ketua partai pengusung.
Pada pilkada 2015, Desa Labuan Kapelak menjadi lumbung suara pasangan Sofyan Kaepa yang kala itu berpasangan dengan Trin Lulumba.
Sehingga pada kesempatan itu juga, Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banggai Laut, Nurlan M Mataiya pun berharap, pada pilkada kali ini Sofyan Kaepa yang berpasangan Ablit H Ilyas, tetap menjadi pemenang di Desa Labuan Kapelak. “Desa Labuan Kapelak 2020 harus menjadi salah satu desa penyumbang suara pasangan SOLIT,” katanya.
Sedangkan itu Ketua DPC partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) Mursalam mengatakan, bahwa suatu keharusan pasangan Sofyan-Ablit harus menang di Desa Labuan Kapelak. “Bukan hanya di desa ini saja, tetapi harus di semua wilayah kecamatan Banggai Selatan,” tegasnya.
Kampanye BASOKA SOLIT yang perdana itu juga menerapkan protokol kesehatan sebagai bentuk komitmen dalam fakta integritas penerapan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian covid-19 dalam pemilihan umum Bupati dan Wakil Bupati. (IK)

Baca Juga :  Wakil Ketua Dewan Pers Akan Kawal Pendaftaran JMSI