KPU Balut Pastikan Seluruh Tahapan Pilkada Menerapkan Protokoler Kesehatan

RAKOR : Bertempat di gedung Labotan Sosodek, KPU Banggai Laut menggelar rakor tahapan pemilihan serentak dalam memastikan penerapan protokoler kesehatan covid-19 menjelang tahapan kampanye, Senin (21/9). (FOTO MOHAMAD IKBAL/BANGGAI POST)


BANGGAI POST, BALUT– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banggai Laut benar-benar ingin memastikan setiap tahapan pilkada yang akan dilaksanakan sesuai dengan protokoler kesehatan covid-19.
Divisi Sosialisasi, PARMAS dan SDM, Amiruddin Lakuba, pada media ini mengatakan, tahapan pilkada saat ini hampir memasuki tahapan kampanye. Karna itu, kemarin (red Senin) (21/9), KPU menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama stakeholder terkait dan peserta pilkada. Dalam rakor tersebut kata Amiruddin, membicarakan persiapan penerapan protokol kesehatan covid-19 di tahapan kampanye. “Seluruh kegiatan tahapan kampanye dihimbau agar dilakukan secara daring, termasuk rapat umum dan pertemuan lainnya. Namun apabila tidak dapat dilakukan secara daring maka penerapan protokol kesehatan menjadi kewajiban untuk dilakukan,” terangnya, Selasa (22/09).
Dan pada rakor tersebut, disepakati semua pihak protokol kesehatan akan menjadi perhatian dan diterapkan pada setiap tahapan pilkada. “Baik dari unsur pemerintah daerah, Kepolisian, TNI, Kejaksaan dan peserta pilkada, sepakat seluruh tahapan pilkada yang akan dilaksanakan menerapkan protokol kesehatan,” tutur Amiruddin. (IK)

Baca Juga :  Bupati Sofyan Kaepa Kukuhkan 50 Anggota Paskibraka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *