Wabup Banggai Resmi Luncurkan Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah Untuk 27.364 KPM

Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah di Kabupaten Banggai

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Wakil Bupati (Wabup) Banggai, Drs. H. Furqanuddin Masulili resmi meluncurkan Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah, bertempat di Kantor Bupati Banggai, Kecamatan Luwuk Selatan, Senin (29/1/2024).

Program ini digenjot Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai melalui Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten bersama Perusahaan Umum Bulog Kantor Cabang Luwuk.

Kepala Dinas Ketapang, Drs. Alfian Djibran, MM., MH saat menyampaikan laporan mengatakan bahwa, bantuan cadangan beras ini berasal dari Cadangan Pangan Pemerintah.

“Dan alhamdulillah Kabupaten Banggai termasuk salah satu kabupaten yang paling cepat menyalurkan bantuan ini,” tuturnya.

Kadispun menginformasikan, program ini akan disalurkan kepada 27.364 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) di 24 Kecamatan Kabupaten Banggai sebanyak 60 Kg, selama 6 bulan per KPM.

Baca Juga :  Tomundo Banggai ke XXIII Ajak Masyarakat Sukseskan Festival Mombowa Tumpe 

Sementara  Wakil Bupati (Wabup) Banggai, Drs. H. Furqanuddin Masulili dalam sambutannya menyampaikan bahwa, masalah pangan ini tentu merupakan masalah yang sangat mendasar dalam kehidupan masyarakat.

“Oleh karenanya, yang paling utama disini adalah bagaimana penyaluran ini betul-betul sesuai dengan data yang sudah kita tetapkan, agar penyaluran ini betul-betul menyasar kepada Keluarga Penerima Manfaat,” tegas Wabup Furqanuddin.

Inisiatif ini bertujuan untuk mengurangi pengeluaran bagi Penerima Bantuan Pangan, serta memastikan keberlangsungan akses pangan bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Hal ini dilaksanakan tentu dengan tujuan mengatasi inflasi, ini sangat luar biasa, enam bulan kedepan muda-mudahan lonjakan harga pangan kita akan teratasi,” harapnya. (Dkf)