Bupati Banggai Sebar Pesan Toleransi Pada Perayaan Natal

Ir.H.Amirudin,MM

BANGGAIPOST.COM,Luwuk – Bupati Banggai Amirudin, menyampaikan pesan toleransi kepada umat kristiani yang tengah merayakan natal, Senin (25/12/2023), di sejumlah gereja di Kota Luwuk.

“Hal terpenting yang sangat kita rasakan adalah toleransi antarumat beragama di Kabupaten Banggai ini sangat baik. Ini yang perlu kita pertahankan, terus kita tingkatkan, karena tanpa toleransi, kita tidak akan bisa merayakan natal dalam damai seperti hari ini,” ujar Bupati Amirudin saat mengunjungi Gereja Imanuel Luwuk, Senin (25/12/2023) pagi.

Selain di Gereja Imanuel, Bupati Amirudin juga menyampaikan pesan natal kepada jemaat Gereja Bukit Zaitun, Gereja Toraja Jemaat Tongkongan Madatu, Gereja Famili Gloria, serta jemaat Gereja Bethel Indonesia Efrata yang melaksanakan ibadah natal di Graha Pemda.

Baca Juga :  Aksi Sosial DPC Gerindra Banggai Bagikan Sembako Kepada Ratusan Pasukan Kuning

“Saya atas nama pribadi, keluarga, dan pemerintah mengucapkan selamat merayakan natal, semoga kedamaian dan kesejahteraan selalu bersama kita, dan selamat menyambut tahun baru 2024,” kata Bupati Amirudin.

Kunjungan silaturahmi Bupati Amirudin bersama sejumlah pejabat Forkopimda dan pimpinan perangkat daerah di sejumlah gereja itu merupakan wujud perhatian Pemerintah Daerah, dalam memastikan toleransi dan kerukunan antarumat beragama terus tumbuh di Kabupaten Banggai.

Pesan toleransi inipun dirasa tepat di tengah situasi menjelang Pemilihan Umum 2024.

“Sekarang sudah masuk masa kampanye. Oleh sebab itu, mari kita manfaatkan tahun politik, pesta demokrasi ini dengan sebaik-baiknya. Jangan kita saling membenci, memfitnah, menghina antara partai satu dengan partai yang lain, antara kelompok satu dengan yang lain,” imbau Bupati Amirudin.

Baca Juga :  Banggai Menuju Mal Pelayanan Publik, Perkuat Sistem Digital

Bupati Amirudin mengatakan, Pemerintah Daerah berkomitmen untuk terus memperhatikan aspirasi semua kalangan, terutama yang berkaitan dengan kegiatan keagamaan.

Pada kesempatan itu, umat kristiani menyampaikan apresiasi atas kunjungan Bupati Banggai bersama pejabat Forkopimda di hari natal.

“Kunjungan bapak bupati bersama Forkopimda semakin menggenapi kebahagiaan natal. Ini membuktikan pimpinan daerah dekat dengan umat,” ujar Wakil Ketua Majelis Pekerja Harian Gereja Bukit Zaitun, Penatua Lius Satolom.

Sebelumnya, di malam natal, Bupati Amirudin telah mengunjungi sejumlah gereja. Kunjungan tersebut untuk memastikan pelaksanaan ibadah malam natal berlangsung kondusif.

Adapun gereja yang dikunjungi, yakni GPDI Bethlehem, Gereja Katolik Santa Maria Bintang Kejora, Gereja Bukit Muria, dan Gereja Kristen Indonesia. (Dkf)