Konfercab ke-VI Nahdatul Ulama, Ini Harapan Bupati Banggai

Konfercab Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Banggai ke VI.

BANGGAIPOST.COM,Luwuk – Mewakili Bupati Banggai, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banggai, Ir. Abdullah Ali, M.Si membuka secara resmi Konferensi Cabang ke-IV Nahdlatul Ulama Kabupaten Banggai Tahun 2023, Minggu (10/12/2023), bertempat di Hotel Santika Luwuk.

Kegiatan Konferensi Cabang kali ini mengusung tema “Meneguhkan Ideologi, Menguatkan Tradisi dan Kemandirian Organisasi”.

Bupati Banggai dalam mengawali sambutan tertulisnya, yang dibacakan Sekda Banggai, Ir. Abdullah Ali, M.Si, menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut.

“Organisasi Nahdlatul Ulama Kabupaten Banggai merupakan aset penting yang dapat digunakan untuk selalu memotivasi anggotanya untuk ikut serta dalam mewujudkan kemajuan bersama,” tuturnya.

Namun, lanjut Sekab Banggai, untuk memelihara dan meningkatkan keberadaan organisasi, perlu diadakan pembaharuan disegala bidang, agar fungsi, tugas, dan tanggung jawab organisasi tidak mengalami stagnasi atau bahkan kemunduran.

Baca Juga :  Saling Ejek di Facebook, Dua Pelajar di Batui Terlibat Perselisihan, Polisi Lakukan Mediasi

“Oleh sebab itu, di dalam penyelenggaraan Konfercab Nahdlatul Ulama Kabupaten Banggai ini, seluruh komponen organisasi harus bersikap pro aktif untuk ikut menentukan arah perkembangan dan kemajuan organisasi,” ujar Sekab Banggai, Abdullah.

Konfercab ini, seyogyanya juga dapat menjadi media komunikasi bagi setiap unsur organisasi dalam mewujudkan harmonisasi yang merupakan aspek penentu keutuhan organisasi.

“Konfercab yang dilaksanakan hari ini merupakan sarana pembenahan organisasi baik ke dalam maupun keluar, karena pembenahan ini dianggap perlu dalam rangka revitalisasi fungsi peranan serta revalidasi organisasi, sehingga dapat berperan aktif dalam menjalankan visi dan misi organisasi secara baik,” jelasnya.

Konferensi Cabang kali ini menjadi panggung utama untuk berbagai diskusi dan pemikiran strategis guna menghadapi dinamika zaman.

Baca Juga :  Komisi III DPRD Sikapi Polemik Kenaikan Retribusi Pedagang Pasar

Antusiasme peserta dan perwakilan dari Nahdlatul Ulama Kabupaten Banggai diharapkan akan memberikan kontribusi berarti dalam merumuskan langkah-langkah konstruktif menuju masa depan yang lebih baik, sesuai dengan visi dan misi organisasi yang telah terpatri.

Terpilih menjadi Ketua Tanfiziah NU Kabupaten Banggai periode 2023-2028 dalam Musyawarah itu adalah, Zulfan Kadim,S.Ag,.MH.(Dkf)