30 Kelompok Nelayan di Banggai Terima Bantuan Sarana Perikanan Tangkap 

Bupati Banggai Ir.H.Amirudin,.MM saat menyerahkan bantuan sarana perikanan tangkap kepada kelompok nelayan.

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM, AIFO Menyerahkan Bantuan Sarana Perikanan Tangkap Kepada 30 Kelompok Nelayan yang berasal dari 12 Kecamatan di Kabupaten Banggai.

Penyerahan Bantuan yang diselenggarakan oleh Dinas Perikanan Kabupaten Banggai ini yaitu berupa 25 Mesin Ketinting dan 5 Mesin Tempel, bertempat di Tempat Pelelangan Ikan Luwuk pada Rabu (25/10/23).

Bupati Banggai dalam sambutannya menegaskan komitmennya dalam mengoptimalkan potensi sumber daya alam yang melimpah di wilayah Kabupaten Banggai, demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kabupaten Banggai ini kaya akan sumber daya alam, tugas pemerintah menggali potensi ini yang tujuannya adalah memberikan kesejahteraan kepada masyarakat,” Ujar Bupati Banggai.

Sebanyak 337 desa yang ada di Kabupaten Banggai, 183 di antaranya terletak di pesisir, dan 64 desa merupakan desa nelayan yang dalam hal ini Kabupaten Banggai memiliki potensi besar dalam sektor perikanan.

Baca Juga :  Suraida Murad: Keluarga Solid Dukung Sulianti Bertarung di Pemilukada Banggai

Ia juga menekankan komitmen pemerintah daerah untuk memastikan bahwa setiap program bantuan yang diberikan kepada nelayan akan secara berkala dievaluasi untuk memastikan efektivitasnya.

“Tolong dimanfaatkan dengan baik mesin ketinting ini, dan jika mesin ini kurang memadai laporkan kepada Dinas Perikanan, maka kami akan pikirkan bantuan apa lagi yang akan diberikan,” Tegas Amirudin.

Plt. Kepala Dinas Perikanan, Ir. Ferlyn Monggesang, M.Si mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada Bupati atas perhatian dan dukungan yang berkelanjutan terhadap sektor perikanan.

“Bapak Bupati memberikan bantuan khususnya tahun 2023 ini berupa alat tangkap pancing, pukat pajala dan juga perahu fiber, kemudian yang saat ini diserahkan 217 unit ketinting kepada 250 anggota kelompok,” ungkap Kadis Perikanan.

Baca Juga :  Pemkab Banggai Dorong Puskesmas Simpong Raih Predikat WBK

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Penyerahan bantuan kepada Mitra Tambak yang merupakan salah satu Kelompok Pembudidaya Ikan (POKDAKAN) berprestasi tahun 2023.

Penyerahan bantuan sarana perikanan ini adalah salah satu wujud nyata dari komitmen pemerintah daerah dalam memberdayakan sektor perikanan tangkap di Kabupaten Banggai. (Dkf)