Kapolda Sulteng Tinjau Lokasi Pembangunan Polres Banggai Laut

BANGGAI POST, BALUT– Meski baru bertugas kurang lebih enam bulan di Polda Sulteng, Kapolda Irjen. Pol. Dr. Agus Nugroho, S.I.K., S.H., M.H. begitu serius menyambut keinginan masyarakat Kabupaten Banggai Laut untuk melahirkan Polres di Kabupaten yang sudah berusia 10 Tahun.

Hal ini terlihat, keseriusan Kapolda Sulteng saat berkunjung di Kabupaten paling timur di Sulteng itu. Kapolda Agus beserta rombongan didampingi Wabup Ablit H. Ilyas, Ketua DPRD Mahdiani Bukamo serta unsur Forkopimda Banggai Laut meninjau lokasi rencana pembangunan Kantor Polres Banggai Laut yang berada di Desa Timbong Kecamatan Banggai Tengah.

Dalam kesempatan itu, perwira tinggi pangkat dua bintang itu menjelaskan, bahwa status polres Banggai Laut hari ini sudah dinyatakan siap dan memenuhi syarat. Tinggal menunggu keluarnya SKep (Surat Keputusan-red) dari Kemenpan/RB.

Baca Juga :  Segera Datangkan Dokter Anak dari UGM

“Suratnya sudah masuk di Kemenpan/RB tinggal menunggu saja. Karna dengan Skep nantinya berhubungan dengan penetapan anggaran Polres baru dan segala sesuatu menyangkut SDM dan lain-lain,” ungkap Kapolda Agus.

“Kita semua berusaha agar polres Banggai Laut ini cepat terwujud. Biar Kapolres Bangkep tidak lagi kesana-kemari melintas laut,” tuturnya.

“Semoga Polres Banggai Laut ini bisa sama-sama dengan Polres Banggai yang akan naik status menjadi Polresta Banggai,” tambah orang nomor satu di Polda Sulteng itu.

Terkait dengan pembangunan kantor Polres Banggai, Kapolda Agus mengatakan, bahwa akan dianggarkan pada tahun 2025 nantinya. Karna anggaran untuk 2024 tidak memungkinkan lagi.

“Anggaran 2024 sudah selesai dibahas, 2025 baru dianggarkan untuk pembangunan kantor polres Banggai Laut,” katanya. (IK)