Ketua DPRD Mahdiani Bukamo Hadiri Pelantikan PAW Kades Lalong

BANGGAI POST, BALUT– Ketua DPRD Banggai Laut Mahdiani Bukamo bersama Anggota DPRD Bakri Moh. Japar menghadiri acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepala Desa Pengganti Antar Waktu (PAW) Desa Lalong, Kecamatan Labobo, Rabu (20/09).

Pelantikan yang dipimpin langsung oleh Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa itu, juga dihadiri oleh Wakil Bupati Ablit H. Ilyas, para Staf Ahli dan Asisten Bupati, Kepala OPD, Unsur Muspika Kecamatan Labobo, para Kepala Desa sekecamatan Labobo, tokoh agama, pemuda serta masyarakat setempat.

Pengambilan sumpah jabatan itu dilakukan kepada Akmal L Patagiling sebagai Kepala Desa dengan sisa masa jabatan sampai dengan 2027.

Ketua Mahdiani Bukamo yang ditemui setelah selesai pelantikan menyampaikan selamat atas dilantiknya Akmal L Patagiling sebagai Kades PAW Lalong.

Baca Juga :  Rapat MPS Ke-IV GKLB, Bupati Banggai Sumbang Rp.100 Juta Pembangunan Gereja Golgota

Mahdiani berpesan agar jabatan yang diemban ini dapat dijalankan dengan sebaik baiknya untuk membangun Desa Lalong.

“Saya harap Kades selalu berkoordinasi dengan aparat Kecamatan maupun Kabupaten dalam melaksanakan dan menjalankan tugasnya,” tandas Politisi Partai PDI-P ini.

Di samping itu juga, Ketua DPRD Mahdiani berharap kepada kepala desa yang baru saja dilantik untuk menjaga kondisi kenyamanan dan keamanan masyarakat dalam menghadapi pesta demokrasi 2024.

“Kitakan mau menghadapi pileg dan pilkada 2024 nanti. Kepala desa harus menjaga ini, biar tidak terjadi komplik sesama masyarakat. Akhirnya tidak baik lagi hubungan sesama masyarakat,” tutupnya. (IK)