Aryanto Latta Jaga Erat Hubungan Harmonis Eksekutif dan Legislatif

BANGGAI POST, BALUT- Suksesnya setiap kegiatan di DPRD tidak terlepas dari peran serta seorang Sekretaris Dewan (Sekwan). Meski jarang tersorot kerja Sekretaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Banggai Laut Aryanto Latta sangat penting dan sentral dalam menjebatani hubungan eksekutif dan legislatif.

Berbagai agenda legislatif diramu sedemikian rupa untuk memfasilitasi para anggota DPRD, mulai dari hal urgensi seperti fasilitas paripurna, perjalanan dinas anggota DPRD hingga urusan rumah tangga di Sekretariat tak luput diurus Aryanto dan jajaranya. Itu semata, Ia mengemban tugas sebagai Sekretaris.

Pola kerja dan kemampuan Said sapaan akrab Aryanto Latta patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, menjebatani dua unsur pemerintahan antara legislatif dan eksekutif dinilai tidak gampang jika tak memiliki keahlian keterampilan komunikasi yang baik.

Baca Juga :  Sekda Banggai Hadiri Rakor Pengendalian Inflasi dengan Kemendagri, Menteri Tito: Harga Sembako Alami Penurunan

Bukan hal tabu, jika Legislatif kerap menekan eksekutif dalam roda pemerintahan, meski begitu pejabat yang pernah menjadi Sekretaris inspektorat dan dinas PTSP-PM ini mampu terus melakukan fasilitasi.

“Saya terus pastikan semua program dan kegiatan serta hubungan Eksekutif dan Legislatif, Berjalan dengan baik, sesuai amanat undang-undang,” jelasnya.

Di sisi lain, Sebagai Sekwan, Ia terus bekerja keras agar fungsi sekretariat seperti menyelenggaraan administrasi kesekretariatan, keuangan, memasilitasi penyelenggaraan rapat dapat berjalan dengan baik

Tak hanya itu, Aryanto dan jajarannya juga terus mengoordinasi pelaksanaan fasilitasi persidangan dengan menyiapkan bahan risalah persidangan, merumuskan konsep dan menghimpun produk dari DPRD, itu semua dipastikan terarsip dengan aman.

Baca Juga :  Partisipasi Pemilu 2020, KPU Banggai Laut Sesuaikan Target Nasional

Ritme kerja tersebut, bisa menjadi evaluasi pimpinan daerah kalau pola kerja Aryanto Latta patut dipertahankan. Meski demikian sebagai ASN Ia tetap patuh sesuai dengan keputusan pimpinan. (IK)