Meriahkan HUT RI ke-78, Tiktokers Babasal Family Gelar Berbagai Jenis Lomba

Komunitas Tiktokers Babasal Family saat menggelar lomba memeriahkan HUT RI ke-78 yang dipusatkan di objek wisata pemandian Sandakan, Desa Biak, Kecamatan Luwuk Utara, Minggu (20/8).[Foto:Istimewa]

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Komunitas pengguna media sosial Tiktok di Kabupaten Banggai kian menunjukkan eksistensinya.

Selain support internal dalam hal membina keakraban sesama pengguna Tiktok, komunitas ini ikut berpartisipasi aktif dalam berbagai event, dan kegiatan sosial kemasyarakatan.

Seperti halnya yang dilakukan Keluarga Besar Tiktokers Babasal Family. Untuk memeriahkan HUT RI ke-78, organisasi ini menggelar berbagai jenis lomba yang dipusatkan di Objek Wisata Pemandian Sandakan, Desa Biak, Kecamatan Luwuk Utara, Minggu (20/8/3023).

Adapun yang diperlombakan, untuk kategori solo yakni, lomba Balap Karung, Minum Dot, Makan Kerupuk, serta lomba Memasukkan Paku dalam Botol.

Sementara untuk kategori regu dan pasangan terdiri dari Lomba Joget Balon, Estafet Kardus, Estafet Kelereng, Estafet Tepung, Tarik Tambang serta Lomba Permainan Kata.

Baca Juga :  Terima Bantuan Speedboat Kemenkes, Sofyan Kaepa: Digunakan Sebaik Mungkin

Kegiatan lombapun berlangsung semarak, baik untuk kategori solo hingga memasuki kategori regu dan pasangan.

Keseruan yang tak kalah menghebohkan terlihat saat dimulainya pertandingan. Teriakan dan support penonton diberikan kepada setiap peserta yang mengikuti lomba. Situasi inipun berlangsung hingga berakhirnya kegiatan.

Ketua Tiktokers Babasal Family Sawaludin Sampa mengatakan, kegiatan tersebut digelar selain membangkitkan semangat nasionalisme, juga sebagai sarana menjalin silaturahmi.

“Anggota kami terdiri dari Tiktokers Kabupaten Banggai, Banggai Kepulauan, dan Kabupaten Banggai Laut. Semoga dengan kegiatan ini, Keluarga Besar Tiktokers Babasal Family semakin solid,”tuturnya.

Turut serta dikegiatan itu, Sekretaris Tiktokers Babasal Family Mega Putri, dan Penasehat Komunitas Ninin Zahra. (NS)