Kapolsek Bulagi Bersama Personel Bersihkan Ruas Jalan Trans Peling

Giat pembersihan ruas jalan trans Peling yang digelar Polsek Bulagi.[Foto:Istimewa]

BANGGAI POST, Bulagi- Sebagai Bentuk Pengayoman Kepada Masyarakat dan Bakti kepada Negeri, Kapolsek Bulagi bersama seluruh Personil, melaksanakan kegiatan pembersihan jalan Trans Peling Bulagi yang tertimbun oleh pasir, tanah dan kerikil yang telah mengendap di jalan, Rabu, (26/07).

Kapolres Bangkep AKBP Jimmy Marthin Simanjuntak, S. I. K melalui Kapolsek Bulagi IPDA Muh. Ruhil Newton Sugiarto, S.H melalui rilisnya menyampaikan, saat ini di wilayah hukum Polsek Bulagi tengah mengahadapi musim penghujan, dengan intensitas tinggi.

Volume air yang deras dan aliran air hujan ikut membawa material lumpur, pasir, tanah dan kerikil sehingga mengendap di jalan trans peling.

Hal ini tentunya dapat menimbulkan potensi kerawanan terjadinya lakalantas di jalan raya serta menghambat arus mobilitas manusia dan barang.

Baca Juga :  Raih Prestasi di Olimpiade Science Nasional, Kadis P2KBP3A Apresiasi MTs Negeri 1 Banggai

“Menyikapi hal tersebut saya bersama seluruh anggota Polsek Bulagi serta para Bhabinkamtibmas, melaksanakan pembersihan jalan dengan cara, jalan di sapu menggunakan sapu lidi, sedangkan endapan lumpur dan tanah yang menjadi gundukan di bersihkan dengan cara di cangkul dan di sekop. Materialnya di pindahkan keluar dari badan dan bahu jalan,” ujar Kapolsek yang merupakan Lokal Boy.

Dirinya juga menambahkan, bahwa kegiatan pembersihan jalan di laksanakan guna mencegah terjadinya kasus kecelakaan lalulintas di jalan raya baik kecelakaan tunggal maupun tabrakan akibat pengendara menghindari gundukan tanah atau melewati jalan licin yang adanya endapan pasir di jalan raya.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati dalam berkendara karena saat ini musim penghujan yang otomatis membuat jalanan menjadi licin dan jarak pandang menjadi terbatas selain itu lubang-lubang di jalan tertutup air, tentunya hal tersebut juga menjadi penyebab terjadinya kecelakaan,” tutur Kapolsek kelahiran Desa Liang.

Baca Juga :  Fakultas Hukum Untika Teken MoU Bersama PERADIN Sulteng

Salah seorang warga Kecamatan Bulagi Yoni Mokili mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Kapolsek Bulagi bersama anggotanya merupakan sebuah tindakan positif dan terpuji, dikarenakan telah menghilangkan potensi gangguan yang nantinya korelasinya mencegah terjadinya kejadian lakalantas di jalan raya.

Menurutnya, Kapolsek Bulagi telah melaksanakan tugas dengan baik, humanis dan tegas. Telah banyak berbuat untuk kegiatan sosial kemasyarakatan dan juga kemanusiaan.

Telah banyak pula melaksanakan kegiatan kepolisian, berupa pencegahan dan penindakan terhadap pelanggaran hukum di wilayahnya. Menyelesaikan berbagai problem di masyarakat dengan metode problem solving dan restorasi justice, mengedepankan asas mamanusiakan manusia.

“Maju terus Polsek Bulagi, Kami Respect dan Hormat,” tutup Yoni. (IK)