Kasus Pengeroyokan Sesama Pelajar Berakhir Damai di Mapolsek Batui

Foto:Humas Polres Banggai

BANGGAIPOST.COM,Batui- Kasus pengeroyokan sesama pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) yang terjadi di Desa Ombolu Kecamatan Batui Selatan, Banggai, pada hari Sabtu (8/7/202) berakhir damai.

Kapolsek Batui AKP Sudirman menerangkan, kedua belah pihak baik pelaku maupun korban bersama orang tuanya masing-masing, sepakat untuk berdamai.

“Persoalan ini berakhir secara damai setelah kedua belah pihak dipertemukan di Mako Polsek Batui, pada Jumat (14/7/2023) pagi melalui mediasi yang disepakati bersama untuk tidak meneruskan kasus ini ke jalur hukum,” ujarnya.

Keduanya sepakat tidak melanjutkan kasus ini dan berakhir dengan musyawarah kekeluargaan, yang dinyatakan dalam sebuah surat pernyataan.

“Pelaku telah mengakui kesalahannya. Dan pihak korban juga telah memaafkan menginggat ada pelaku yang masih memiliki hubungan keluarga dan lainnya adalah teman sekelas korban di SMA,” sebutnya.

Baca Juga :  Komisi IX Teruskan Usul Vaksinasi Covid-19 Wartawan Di Garis Depan Ke Kementerian Kesehatan

Proses mediasi ini dihadiri oleh Kapolsek Batui AKP Sudirman, Kades Sukamaju 1, Kanit Reskrim Bripka Muhlis, orang tua siswa dan siswa yang terlibat pertikaian.

Penganiayaan ini sendiri sebelumnya dilakukan oleh 5 pelajar terhadap sesama rekannya, yang tidak terima dengan suara bising knalpot motor korban.

Tanpa basa-basi kelima pelaku langsung memukul korban, sehingga korban merasa sakit dan dengan didampingi orangtua/kakak melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Batui. (Hmp)